Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Kampus Esport Terbaik Dari Berbagai Negara, Tertarik Daftar?

kampus esport

Kampus eSport sudah semakin banyak, bingung mau masuk yang mana?

Electronic Sport atau yang biasa kita kenal dengan istilah eSport semakin merebak belakangan ini, khususnya di kampus-kampus. Bermain game tidak hanya sekedar bermain, tapi ada poin-poin lain yang bisa didapatkan seperti melatih reflek dan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.

Maka tidak salah jika ajang olahraga besar seperti SEA GAMES ataupun Olimpiade perlahan-lahan mulai memasukkan eSport sebagai salah satu cabang olahraganya.

popculture.id

Namun untuk mendapatkan atlet eSport yang hebat, harus ada program khusus yang bisa memasukan para calon atlet ini untuk melatih kemampuan bermain video game. Nah dibawah ini ada beberapa sekolah terbaik yang memberikan beasiswa untuk eSport tersebut, baca sampai selesai, ya!

University of Utah

Salah satu universitas yang memberikan beasiswa eSport kepada para gamers. Beasiswa tersebut ada di departemen Utah’s Entertainment Arts & Engineering.

Tidak bisa dipungkiri mengapa mereka berani memberikan beasiswa terkait gaming ini. Itu karena universitas ini memiliki departemen dalam dunia gaming yang bagus sejak 2007.

Staffordshire University

Diantara kamu, adakah yang ingin memiliki gelar sarjana eSport? Yuk sekolah ke Staffordshire University di Inggris karena mereka baru saja membuka jurusan eSport pada tahun 2018 kemarin.

Selain mendapatkan pengetahuan dan belajar bagaimana cara mempromosikan gaming event, kamu juga bisa menjadi host-nya dan mendapatkan ilmu pengembangan game serta animasi. Menarik, kan?

Robert Morris University

Universitas yang ada didaerah Illinois ini menambahkan satu departemen olahraganya, yaitu eSport. Seperti olahraga lainnya, para gamers disana pun harus memiliki jadwal latihan sampai harus mengikuti aktifitas team-building.

Game-game yang diajarkan meliputi Overwatch, League of Legends, CS:GO dan masih banyak lainnya. Tidak heran, universitas ini merupakan salah satu kampus penghasil atlet eSport terbaik.

Informatics Academy Singapore

Kepala mumut karena masuk universitas-universitas diatas terlalu jauh dan susah? Nah kamu bisa ke Informatics Academy. Universitas yang berada di Singapura ini memiliki program diploma yang mengaruskan kamu menghabiskan waktu 12 bulan bekerja part-time atau 8 bulan full-time untuk mempelajari industri eSport.

Kampus tersebut sudah bekerjasama dengan ESL Asia, Riot Games, hingga Twitch. Impian kamu menjadi atlet eSport sudah didepan mata!

Universitas Dian Nuswantoro

kampus esport

Masih pusing karena harus keluar negeri? Tenang, di Indonesia juga ada, kok! Terletak di Semarang, Universitas Dian Nuswantoro baru saja mengumumkan akan mengadakan program eSport disana dan menjadi salah satu kampus eSport terbaik di Indonesia.

Mereka sudah bekerjasama dengan IeSPA Jawa Tengah untuk mencetak student athlete yang tidak hanya berbakat di dunia game, tapi juga berbakat di akademis.

Gimana, guys? Tertarik untuk masuk ke sekolah-sekolah tersebut? Dan untuk adik-adik SMA kelas 3, jika belum menentukan akan melanjutkan sekolah kemana, list-list diatas bisa menjadi pilihan lho.

    %d blogger menyukai ini: