5 Karakter Cewek Di Manga Yang Bikin Gemas

karakter cewek manga

Salah satu hal menarik dari manga (terutama yang masuk kategori romantis, ecchi dan harem) adalah tokoh cewek cantik (bishōjo) di dalamnya. Entah dari gambar dan perilakunya, karakter cewek di manga kerap bikin gemas.

Yah, memang di situ daya tariknya. Tiap orang pun (ahem, cowok) punya favoritnya masing-masing. Nah, yang berikut ini merupakan versi kami.

1. Shouko Komi

shouko komi

Shouko Komi (atau sering disebut Komi-san) adalah tokoh di komik Komi-san ha Komyusho Desu. Ia adalah seorang gadis cantik namun sulit berkomunikasi dengan orang lain. Hal itu menyebabkannya menjadi canggung dan pendiam. Tentu saja, masalah itu justru membuatnya terlihat menggemaskan.

2. Mizuhara Chizuru

mizuhara chizuru kanojo okarishimasu

Ichinose Chizuru adalah karakter cewek di manga Kanojo, Okarishimasu karya Miyajima Reiji. Ia merupakan teman kencan sewaan (rental girlfriend) sekaligus tetangga dari si tokoh utama Kinoshita Kazuya. Chizuru merahasiakan profesinya (yang memakai nama Mizuhara Chizuru).

[irp posts=”51075″ name=”9 Komik Jepang (Shōnen Manga) Yang Seru Dibaca”]

3. Furuhashi Fumino

furuhashi fumino

Furuhashi Fumino adalah salah satu dari beberapa tokoh cewek di manga Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai. Ia sangat pandai di bidang sastra, namun ingin melanjutkan ke bidang ilmiah di perguruan tinggi. Fumino cenderung terlihat kalem dan menyembunyikan ekspresi atau perasaannya.

4. Kitagawa Marin

kitagawa marin

Kitagawa Marin adalah karakter cewek di manga Sono Bisque Doll wa Koi o suru. Ia adalah seorang gyaru populer di sekolahnya. Hobi cosplay-nya membawanya dekat dengan tokoh utama di komik ini, Wakana Gojou (yang punya profesi sampingan membuat kostum boneka). Walaupun ia adalah cewek populer dan glamor, ia rela berkorban demi melakukan hobinya itu.

[irp posts=”55885″ name=”Aplikasi Baca Manga Android Terbaik? Tachiyomi Jawabnya”]

5. Saeki

Saeki san wa Nemutteru

Saeki merupakan tokoh di dalam manga Saeki-san wa Nemutteru. Walau ia populer dan juga jadi ketua kelas, sebenarnya ia punya hobi tersembunyi. Tidur. Bahkan di dalam kelas, ketika pelajaran berlangsung. Saeki sudah punya strategi khusus supaya bisa tidur di setiap kesempatan. Ini menyebabkan Tokimiya, tokoh utama manga ini, hobi memperhatikan dan selalu membantu Saeki agar bisa tidur nyenyak.

Itulah 5 bishōjo dari beberapa manga. Yah, memang masih banyak cewek imut lain. Misalnya Tachibana Rui dari Domestic na Kanojo, cewek kembar lima di Go-Toubun no Hanayome, Miyazaki Chisaki dari Yuragi-sou no Yuuna-san, Soramoto Minoru dari Danshi Koukousei wo Yashinaitai Onee-san no Hanashi, dll. Nah, siapa karakter cewek di manga favoritmu?