Kejutan! Apple Dikonfirmasi Akan Mengikuti Acara CES 2020

Apple akan hadir dalam acara Consumer Electronis Show atau CES 2020. Sebuah kejadian yang cukup langka. Perusahaan itu akan memamerkan smarthome HomeKit dalam gelaran tersebut.

CES 2020 sebentar lagi akan dimulai. Acara pameran dagang tahun ini akan digelar mulai tanggal 7 – 10 Januari 2020, di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Amerika.

CES 2020 adalah acara yang berkelas sekaligus ditunggu banyak orang. Sebab di acara ini, perusahaan teknologi akan unjuk gigi memamerkan produk atau teknologi baru mereka.

Salah satu perusahaan yang dikonfirmasi hadir dalam CES 2020 adalah Apple. Dalam acara tersebut, Apple akan memamerkan smarthome bernama HomeKit.

Sumber Gambar : Tlsgnm

Apple Pamerkan HomeKit di CES 2020

CES 2020 adalah tempat berkumpulkan perusahaan teknologi, pemasok dan konsumen. Tidak bisa dipungkiri, acara CES 2020 menjadi ajang promosi yang bagus.

Salah satu perusahaan yang jadi langganan di acara ini adalah Google, Samsung, Amazon, dll. Sementara Apple sebenarnya tidak pernah hadir dalam acara CES sejak dekade yang lalu.

Kilas balik pada tahun 2018, Apple tidak hadir dalam CES. Namun beberapa karyawan Apple bertemu dengan pemasok kacamata AR dalam acara tersebut.

Lalu di tahun 2019, Apple sempat diduga akan mengikuti CES. Apple memasang spanduk raksasa di Las Vegas (tempat CES 2019 berlangsung) yang membanggakan keamanan yang ada di perangkatnya. Tapi ending-nya Apple tidak hadir di acara tersebut.

Kini di tahun 2020, Apple dikonfirmasi akan hadir dalam acara CES. Di acara tahun ini, Apple memang tidak akan merilis produk baru. Namun eksekutif Apple, Jane Horvath akan menjadi pembicara di panel privasi konsumen.

Meski tidak meluncurkan produk baru, Apple akan memamerkan HomeKit mereka di CES. HomeKit merupakan serangkaian perangkat yang mendukung smart home. Sebuah sistem mengatur rumah melalui asisten digital.

Sebelum ini, Google dan Amazon sudah lazim mempromosikan teknologi asisten digital mereka di ajang CES. Asisten digital ini dapat terhubung ke gadget dan internet melalui perangkat seperti smart speaker. Sehingga juga mendukung sistem smart home.

Artinya, kali ini Apple akan bersaing dengan perangkat smart home dari Google dan Amazon secara lebih frontal.

%d blogger menyukai ini: