3 Kelemahan Fitur Instagram TV (IGTV)

Sumber gambar : techcrunch.com

IGTV adalah layanan yang relatif baru dari Instagram. Aplikasi ini berusaha menyaingi YouTube. Namun, bisakah kamu membayangkan kelemahan dari IGTV?

Siapa yang tidak tahu media sosial instagram? hampir semua orang menggunakan media sosial ini, tanpa terkecuali. Berbagai kalangan seperti ketagihan menggunakan fitur instagram yang tersedia di ponsel. Layaknya album online, kamu dapat menyimpan berbagai hal seperti foto, video dan potongan-potongan gambar di setiap postingannya.

Hanya beberapa negara saja yang tidak menerapkan instagram dalam internet mereka, namun hal tersebut terjadi bukan karena instagram memiliki fitur yang jelek, hanya saja peraturan pemerintah yang cukup ketat.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? di sini semua orang hampir menggunakan gadget bahkan dari anak kecil hingga orang tua. Dengan alasan ini juga media sosial banyak digunakan termasuk Instagram.

Bahkan sampai ada nama Selebgram. Di mana mereka yang bisa eksis di dunia instagram dan terkenal di pengikutnya. Untuk itu, fitur instagram yang semakin canggihpun tidak pernah terlewatkan.

Instagram Television or IGTV

Tubefilter.com

Baru-baru ini Instagram memperkenalkan fitur terbarunya. Jika selama ini banyak orang yang senang melihat instastory atau live dari banyak akun tak menunggu lama untuk Mark dalam mengembangkan produknya

Sekarang ini kamu bisa menonton televisi tanpa harus melihat ke perangkat TV langsung. Melalui instagram kamu suda bsia melihat berbagai tayangan baik yang sudah ada sesuai stasiun televisinya maupun mereka yang mengadakan tayangan di IGTV langsung.

IGTV atau Instagram TV merupakan salah satu fitur terbaru dari Instagram, dimana perusahaan mempermudah penayangan video dan juga mebaginya dalam channel selayaknya televisi biasa. Untuk fitur ini baru saja diperkenalkan oleh perusahaan yang diwakilkan oleh CEO Instagram, Kevin Systrom.

Melihat respon baik masyarakat akan fitur terbaru Instagram membuat perusahaan ini tidak pernah berhenti mengembangkan aplikasi mereka dan berusaha memberikan yang terbaik. Sekarang ini terbukti Instagram menjadi aplikasi yang banyak disukai oleh masyarakat bahkan mengalahkan Youtube dengan jumlah unduhan lebih dari 1 milyar.

Kelemahan IGTV

Sumber gambar : www.theandroidsoul.com

Namun disetiap fitur terbaru memang memiliki kelemahan yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu,

Kuota Besar

Kelemahan pertama yang dibuat oleh IGTV yaitu penggunaan kuota yang berlebihan. Untuk kamu yang terbatas memiliki kuota maka jangan menonton televisi di IG. Penggunaan kuota yang boros menyebabkan IGTV lebih baik menggunakan jaringan wifi. Semua fitur instagram memang membutuhkan kuota besar.

Jaringan Jelek

Jika kamu menonton televisi dengan bersih maka lain halnya dengan IGTV. Disini kamu melakukan streaming yang mengharuskan jaringan yang bagus dan juga kuota yang banyak. Jika tidak maka kualitas gambar yang dihasilkan tidak akan bagus. Selain itu, banyak orang yang merasa terganggu karena tidak bisa mengatur kualitas seperti Youtube. Kalaupun kamu atur, gambar tidak bisa berjalan lancar. Apalagi jika TV diakses oleh jutaan orang didunia, maka kamu yang memiliki ponsel ecek-ecek bisa lewat.

Adanya iklan

Meskipun IGTV ini termasuk yang bagus namun tidak menutup kemungkinan adanya iklan yang mengganggu kegiatan nonton film kamu. Mengingat iklan sendiri menjadi sumber penghasilan dan pendukung sebuah produk. Instagram sendiri menjelaskan bahwa mereka tidak menutup kemungkinan akan dimasukannya iklan untuk mendukung jalannya Instagram.

Itulah kelemahan dari fitur terbaru instagram. Terlepas dari kelemahannya tentu fitur ini disambut dengan baik dan mendukung banyak pengguna yang ingin memberikan informasi dan menampilkan hiburan. Terutama untuk kamu yang sedang dijalan dan ingin menonton sesuatu yang mengasikan maka tak perlu khawatir, karena tinggal membuka IGTV ini.