Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Asik.. Sekarang Pengguna Bisa Kirim Foto, Video, GIF Dalam Satu Tweet

Posting Media 'Campuran' di Twitter - Sumber: Twitter/@aespa_official
Indri Penulis

Ada kabar bagus buat para pengguna Twitter. Sekarang pengguna Twitter bisa kirim foto, video dan GIF dalam satu tweet.

Sebagai pengguna Twitter, bikin tweet atau cuitan tentu sudah jadi makanan sehari-hari. Sama seperti platform media sosial yang lain, Twitter juga memungkinkan penggunanya bikin cuitan sambil melampirkan media seperti foto, video atau GIF.

Sayangnya, selama ini Twitter cuma mendukung satu jenis media untuk di-posting dalam tweet. Artinya kalau kita mau posting cuitan dengan lampiran foto atau video, kita harus membuatnya dalam dua tweet yang terpisah.

Tapi itu dulu. Sekarang Twitter sudah menghadirkan solusinya. Di Twitter, sekarang kita bisa kirim foto, video dan GIF dalam satu tweet.

Dikutip dari Blog Twitter, cara menambahkan media ‘campuran’ ke tweet sangat gampang. Saat membuat tweet, pengguna cukup ketuk ikon “Media” atau “GIF.” Kemudian pilih konten yang mau dibagikan, lalu tambahkan teks deskriptif biar gambar lebih mudah diakses.

Lebih lanjut, dalam keterangannnya Twitter mengatakan kalau saat ini pengguna bisa menambah sampai 4 video, gambar dan atau GIF per tweet.

Untuk melihat seperti apa hasil jadinya, kamu bisa lihat dalam postingan beberapa pengguna Twitter di bawah ini. Mereka ada yang posting foto dan video dalam satu cuitan, ada juga yang posting foto + video + GIF dalam satu cuitan.

Contoh Posting Media ‘Campuran’ Twitter – Sumber: Twitter/@aespa_official
Contoh Posting Media ‘Campuran’ Twitter – Sumber: Twitter/@JakeChams
Contoh Posting Media ‘Campuran’ Twitter – Sumber: Twitter/@KingJames

Untuk saat ini, pembaruan tersebut baru tersedia di aplikasi Twitter Android dan iOS. Belum jelas kapan dukungan serupa akan hadir di Twitter Web. Tapi tenang, tweet dengan jenis konten yang berbeda bisa dilihat dan semua platform termasuk website kok.

Wah lumayan nih. Dengan adanya kemampuan kirim foto, video dan GIF dalam satu tweet, pengguna Twitter bakal lebih diuntungkan. Apalagi buat kalangan selebriti atau konten kreator yang perlu membagikan aktivitas mereka baik dalam bentuk foto atau video ke penggemar.

Sekarang semua bisa dilakukan dalam satu kali cuitan deh. Urban People sendiri demen nggak sama opsi baru ini?