Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Manga Isekai Seru Untuk Yang Hobi Baca Komik

manga isekai shield hero

Isekai adalah salah satu genre manga yang akhir-akhir ini sangat populer. Ada begitu banyak komik dengan tema ini hadir. Jadi, tidak salah kiranya kalau kami memilih beberapa seri manga isekai yang seru.

Dalam bahasa Jepang, isekai berarti dunia lain. Biasanya, manga jenis ini bercerita tentang tokoh utama yang terlempar ke dunia lain. Bisa melalui reinkarnasi atau tersedot melalui sesuatu (game, portal, dll).

Di dunia lain itu, ia akan diberi karunia kemampuan oleh dewa sebagai kompensasi. Yah, ada juga yang justru sebaliknya (bernasib sial). Kemudian kita akan mengikuti kisah petualangannya di dunia lain tersebut.

Yang menarik, tidak sedikit manga isekai yang menampilkan reinkarnasi tokoh utama karena tertabrak truk. Sampai-sampai muncul berbagai meme di internet soal truck-san atau truck-kun.

truck-kun strikes again

Beberapa Komik Isekai Yang Menarik

Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagari bercerita tentang 4 orang yang dibangkitkan di sebuah dunia fantasi untuk menjadi hero dengan kemampuan berbeda. Sang tokoh utama, Naofumi Iwatani, menjadi shield hero yang punya kemampuan paling rendah dan paling tidak keren.

Komik ini menarik karena kita bisa melihat perubahan sikap dan kemampuan Naofumi seiring berjalannya cerita. Mulai dari dilecehkan, sampai mendapat teman dan rekan setia untuk menyelamatkan dunia tersebut.

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu bercerita tentang pria berumur 34 tahun yang mengalami kecelakaan dan bereinkarnasi sebagai bayi yang baru lahir, Rudeus Greyrat, di dunia lain. Karena tetap memiliki pemikiran dewasa, ia dengan cepat belajar tentang sihir dan bela diri sampai melebihi lainnya.

Mushoku Tensei membawa kita berpetualang cukup panjang. Jalan ceritanya punya twist menarik dan tidak terlalu klise.

Tensei Shitara Slime Datta Ken

Tensei Shitara Slime Datta Ken bercerita tentang Satoru Mikami yang mati dan bereinkarnasi sebagai slime bernama Rimuru Tempest di dunia lain. Dengan kemampuan menyerap makhluk lain beserta semua kemampuannya, ia bertualang menyatukan berbagai ras.

Selain cerita yang seru, cukup asik melihat bagaimana Rimuru berhubungan dengan berbagai ras. Terutama mereka yang belum mengetahui kemampuannya.

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou bercerita tentang Nagumo Hajime yang dipindah ke dunia lain bersama teman satu kelasnya. Ia sering di-bully oleh teman-temannya karena lemah. Itu sebabnya ia ditinggal sendirian ketika masalah muncul.

Komik ini punya tema cukup gelap. Toh ceritanya cukup berliku dan memuaskan. Selain itu gambarnya juga bagus.

Kumo Desu Ga, Nani Ka?

Kumo Desu Ga, Nani Ka? bercerita tentang seorang gadis yang menjadi seekor laba-laba di dunia lain. Ia harus bertahan hidup dengan berbagai cara, sampai memiliki kemampuan yang cukup sakti.

Yang menarik dari komik ini adalah karakter si tokoh utama yang lucu. Selain itu, ia juga berhasil menyelesaikan berbagai masalah dengan strategi yang pintar.

More Stories
Menjalin Kerja Sama dengan Jepang, AeroGeosurvey Menjadi Terra Drone Indonesia