Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

3 Komposisi Tim Layla Genshin Impact Terbaik yang Harus Dicoba, Tim Morgana Wajib Masuk!

komposisi tim layla genshin impact
Sumber: Gamerant
Indri Penulis

Ada beberapa komposisi tim Layla Genshin Impact terbaik yang harus kamu coba. Kamu bisa simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut.

Layla adalah karakter terbaru Genshin Impact. Karakter bintang 4 ini datang setelah Event Permohonan Nahida dan Yoimiya berakhir.

Walaupun karakter bintang 4 nggak terlalu istimewa seperti bintang 5, tapi jangan salah. Pasalnya selama ini nggak sedikit karakter bintang 4 yang skill-nya justru nggak bisa dianggap remeh.

Salah satu contohnya adalah Xiangling. Karakter Pyro asal Liyue ini punya Elemental Burst yang nggak main-main DMG-nya. Apalagi kalau di-build dengan benar dan konstelasinya lengkap, Xiangling bisa jadi salah satu Main-DPS terbaik di Genshin Impact.

Oleh karena itu, kedatangan Layla di Genshin Impact kali ini cukup istimewa. Nggak sedikit Traveler yang menaruh ekspektasi ke Layla. Apalagi dengar-dengar Layla adalah perpaduan antara Diona dan Ganyu.

Setelah sebelumnya saya membahas tentang build Layla Genshin Impact terbaik, sekarang berbeda. Kali ini saya akan membocorkan komposisi tim Layla Genshin Impact terbaik untuk kamu.

  • Solusi Cepat
    – Komposisi Tim Morgana terbaik: Layla + Cryo DPS + Hydro Enabler + Anemo Support.
    – Komposisi Tim Freeze terbaik: Layla + Hydro DPS + Anemo Support + Sub-DPS atau Support.
    – Komposisi Tim Superconduct terbaik: Layla + Physical DPS + Supperconduct Support + Sub-DPS atau Support.

Sekilas Tentang Karakter Layla Genshin Impact

Layla adalah karakter bintang 4 pengguna elemen Cryo. Setelah rilis, karakter ini sering disebut-sebut mirip Diona. Diona memiliki skill ultimate yang bisa menyembuhkan dan punya AoE kecil.

Baca Juga:  5 Kesalahan Pemain Saat Pakai Karakter Candace Genshin Impact

Sedangkan Layla punya Burst yang bersifat ofensif dan punya jangkauan area lebih besar. Hal inilah yang membuat Layla sering dibanding-bandingkan dengan Ganyu, yang notabene punya jangkauan AoE nggak super besar.

komposisi tim layla genshin impact
Sumber: SPIN eSports

Itu artinya, Layla lebih seimbang dalam hal penyerangan dan pertahanan. Tidak seperti Diona yang mendukung penuh perlengkapannya.

Kemiripan Layla dan Diona tidak hanya dari skill-nya saja. Namun komposisi tim Layla Genshin Impact terbaik juga mirip dengan Diona. Dimana ia bisa memainkan tim Permafreeze, Superconduct atau bahkan Melt.

Komposisi Tim Layla Genshin Impact Terbaik Wajib Dicoba

Penasaran seperti apa komposisi tim Layla Genshin Impact terbaik? Pastikan kamu baca ulasan berikut sampai selesai ya.

1. Komposisi Tim Morgana yang Legendaris

komposisi tim layla genshin impact
Sumber: PCGamesN

Komposisi tim terbaik: Layla + Cryo DPS + Hydro Enabler + Anemo Support.

  • Cryo DPS: Ganyu atau Kamisato Ayato.
  • Hydro Enabler: Mona atau Sangonomiya Kokomi.
  • Anemo Support: Venti, Kaedehara Kazuha atau Sucrose.

Tim Morgana adalah tim yang sangat legendaris di Genshin Impact. Di sini, Layla akan berperan sebagai shielder yang memberikan tambahan aplikasi Cryo.

Nah di Tim Morgana, Layla bisa digabungkan dengan Mona atau Kokomi sebagai penyerang Hydro. Sedangkan Ganyu atau Ayaka bakal jadi DPS utama. Terakhir, dukungan Anemo biasanya adalah Venti (sebagai alternatif kamu juga bisa pakai Kazuha dan Sucrose).

2. Komposisi Freeze Team / Tim Pembekuan Terbaik

komposisi tim layla genshin impact
Sumber: Gamerwk

Komposisi tim terbaik: Layla + Hydro DPS + Anemo Support + Sub-DPS atau Support.

  • Hydro DPS: Kamisato Ayato, Sangonomiya Kokomi, Tartaglia.
  • Anemo Support: Venti, Kaedehara Kazuha atau Sucrose.
  • Sub-DPS atau Support: Yelan, Xingqiu, Qiqi atau Kaeya.

Layla juga bisa sangat cocok dimasukkan ke dalam Freeze Team lho. Di sini Layla bisa memanfaatkan kekuatan Hydro-nya sebagai karakter Main-DPS.

Baca Juga:  Genshin Impact: Cara Kembalikan Primogem yang Hilang Karena Salah Konversi

Dalam komposisi tim ini Layla bisa dipadukan beberapa karakter lain seperti Ayato, Kokomi atau Childe. Karakter Anemo support, juga akan sangat berguna untuk mengendalikan musuh dan mempertahankan serangan Cryo / Hydro mereka.

Sementara untuk slot terakhir, kamu bisa menggunakan Yelan, Xingqiu atau Kaeya sebagai karakter Sub-DPS. Atau kamu juga bisa menggunakan Qiqi sebagai Sub-DPS sekaligus penyembuh yang ampuh di dalam tim. Dengan begitu nyawa karakter akan tetap aman walaupun pertempuran sengit.

3. Komposisi Tim Superconduct / Tim Superkonduktor Terbaik

komposisi tim layla genshin impact
Sumber: The Gaming Genie

Komposisi tim terbaik: Layla + Physical DPS + Supperconduct Support + Sub-DPS atau Support.

  • Physical DPS: Eula, Razor, Sangonomiya Kokomi atau Rosaria.
  • Electro Enabler: Raiden Shogun, Yae Miko, Fischl, Beidou, Kuki Shinobu, Lisa, Dori, atau Kujou Sara.
  • Sub-DPS atau Support: Yun Jin, Zhongli, Candace, Bennett, Qiqi, Xingqiu, atau Yelan.

Tim Superconduct Layla berputar di sekitar Physical DPS. Dalam tim ini kamu bisa memadukan Layla dengan Eula, Razor atau Rosaria. Tapi biasanya Traveler juga bisa memanfaatkan tim ini untuk memaksimalkan DMG Ocean-Hued Clam milik Kokomi.

Oya, selain Layla, kalau main DPS-nya bukan Razor, kamu bisa mengisinya dengan karakter Electro yang lain. Setelah kamu punya Layla, Electro enable dan main DPS, slot terakhir harus kamu isi dengan sub-DPS atau Support.

What’s Next?

Baiklah Traveler, itu dia beberapa pilihan komposisi tim Layla Genshin Impact terbaik. Kamu bisa sesuaikan komposisi tersebut dengan karakter yang kamu punya saat ini.

Tapi kalau kamu belum punya karakter yang ada dalam daftar, nggak perlu berkecil hati. Kamu tetap bisa menggunakan karakter alternatif yang punya vision sama.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]