Bisa Dilepas, Inilah Konsep Gila yang Dimiliki Kamera Smartphone Vivo

Vivo ciptakan inovasi segar dalam konsep kamera smartphone. Dari konsep terbarunya, kamera di smartphone Vivo bisa dilepas pasang lho.

Saat membicarakan soal smartphone, beberapa orang mungkin berpendapat jika desain yang ada saat ini sudah sangat canggih. Apalagi sejak kehadiran smartphone lipat.

Tapi bagaimana dalam hal kamera? Selama ini model kamera smartphone tercanggih yang pernah ada baru sebatas kamera pop-up, kamera yang bisa diputar, atau kamera yang terbenam di bawah layar.

Namun Vivo berhasil menelurkan konsep kamera smartphone yang berbeda. Vendor tersebut berhasil ciptakan kamera smartphone yang bisa dilepas pasang. Gila? Iya. Keren? Pastinya!

Konsep Kamera Smartphone Vivo yang Bisa Dilepas

Selama ini Vivo memang selalu menghadirkan ide-ide ekstrim pada smartphone. Dimulai dari konsep Apex 2020 (smartphone tanpa port dan bezel) dan seri NEX (ponsel dengan desain Waterfall Display tanpa bezel).

Lanjut ke inovasi lainnya. Vivo juga menjadi yang pertama mempelopori kamera pop-up. Karena fitur inilah, layar smartphone Vivo jadi super luas, dibanding ponsel dengan kamera yang ada di bezel.

Vivo IFEA
Sumber Gambar : Gizmochina

Baru-baru ini bocor konsep kamera ponsel terbaru dari Vivo. Smartphone ini masih mengemas kamera pop-up. Tapi bisa dibilang, ini adalah ide gila yang belum pernah ada pada smartphone.

Sekilas, ponsel ini tidak punya kamera di bodinya. Hanya ada layar di depan, dan kaca di belakang. Kamera ganda untuk selfie muncul dari tepi atas. Terdiri dari shooter utama dan ultra-wide. Tidak ada yang aneh.

Tapi bagaimana dengan kamera belakangnya? Jadi kamera belakang ini bisa kalian dapatkan lewat kamera pop-up yang tadi muncul (sebagai kamera selfie).

Kalau bayangan kalian kamera pop-up harus diputar agar bisa beralih fungsi, maka itu salah. Untuk memakainya sebagai kamera belakang, kalian cukup mencopot kamera pop-up tersebut. Ya. Kalian tidak salah. Kamera ini bisa dicopot dan dipasang lagi.

Agar lebih jelas, kalian bisa lihat cara kerja konsep kamera tersebut lewat video di bawah ini.

Dilihat dari video-nya, konsep yang diberi nama Vivo โ€˜IFEAโ€™ ini sepertinya memakai semacam pin koneksi berpemilik. Selain itu, kamera ini dapat mengirim sinyal wireless ke pemiliknya. Itu artinya, kalian dapat menempatkan kamera di mana saja untuk mengambil gambar.

Dalam video di atas, Vivo juga menyarankan beberapa mode pemotretan unik. Kamera yang bisa dicopot ini dapat ditempatkan di permukaan apa pun baik untuk selfie atau merekam video.

Modul ini bisa dipasang pada orang atau hewan peliharaan sebagai POV action camera. Beberapa modul ini juga bisa dihubungkan untuk membidik dari beberapa sudut sekaligus.

Agar lebih fleksibel, modul kamera ini telah dibekali beberapa aksesoris menarik. Seperti lampiran magnetis, klip untuk pergelangan tangan, sampai penyangga kerah untuk anjing.

Hal yang tidak kalah cerdas, kamera ini akan mengirim notifikasi ke smartphone jika kalian berjarak jauh dari mereka. Itu artinya, kalian tidak perlu khawatir kamera kecil ini akan hilang.

Satu-satunya kelemahan dari konsep ini adalah masa pakai baterai dan kualitas lensanya. Bisa kalian lihat di video saat kamera ini dipakai merekam video. Kualitasnya sangat buruk dan video pun masih bergoyang. Mungkin akan keren jika kamera punya fitur stabilization.

Kamera Vivo โ€˜IFEAโ€™ mungkin baru berupa sebuah konsep. Tapi dari sebuah unggahan di Weibo, sepertinya modul ini akan diproduksi secara massal.

%d blogger menyukai ini: