Kreatif, Inilah 3 Music Video yang Direkam Pakai Smartphone

Music video biasanya dibuat menggunakan kamera mahal plus teknologi canggih. Tapi bagaimana jadinya jika music video direkam pakai smartphone?

Para pecinta musik tentu tidak asing dengan istilah music video (MV). Yup, MV adalah sebuah film pendek atau video yang mendampingi musik.

Hampir semua MV di dunia ini direkam menggunakan peralatan canggih. Namun apa jadinya jika MV dibuat menggunakan kamera ponsel?

Sebenarnya ada beberapa music video yang direkam pakai kamera smartphone. Bahkan MV tersebut milik penyanyi terkenal dan mungkin sering kita tonton.

Lalu apa saja music video yang dibuat pakai kamera smartphone? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Music Video yang Direkam Pakai Smartphone

G-Dragon – Who You

Kebanyakan orang, terutama penggemar K-POP pasti mengenal sosok G-Dragon. Yup, leader boygroup Big Bang ini terkenal multitalenta.

GD (sapaan G-Dragon) ahli dalam membuat lagu, RAP, menyanyi, dll. Memiliki suara khas, membuat senior BlackPink ini sukses menjadi solois pria.

Salah satu lagu GD yang cukup fenomenal adalah β€˜Who You’. MV ini dibuat menggunakan konsep fanmade. Walau sudah mainstream, tapi GD membuat MV ini beda dari yang lain.

Kenapa begitu? Sebab GD mengajak 1.000 penggemarnya untuk membuat MV ini. Caranya, setiap penggemar harus merekam GD saat menyanyi secara live di set MV-nya.

Rekaman tersebut mayoritas dibuat dari ponsel, dan beberapa dari kamera. Setelah selesai, semua rekaman dikumpulkan ke kru syuting untuk dijadikan MV.

John Legend – A Good Night

Siapa sangka jika MV milik John Legend juga pernah direkam dengan smartphone. Salah satu MV miliknya yang direkam menggunakan ponsel berjurul β€˜A Good Night’.

MV ini direkam sepenuhnya dengan ponsel Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 Xl. Ponsel ini terlihat dalam video di balik layar. Ponsel ini ada di rig Steadicam, dan perekaman dibantu aplikasi kamera pihak ketiga.

Ide perekaman dengan ponsel muncul dari John Legends sendiri. Ide itu tercetus saat John Legend menyadari keunggulan kamera Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL.

Selena Gomez – Lose You To Love Me

Nah, ini adalah MV yang sedang trending di YouTube saat ini. MV milik Selena Gomez ini juga sontak fenomenal karena direkam pakai ponsel.

Fakta ini terkuak dari salah satu postingan Instagram Selena. Selena membuat postingan tersebut setelah MV β€˜Lose You To Love Me’ rilis.

Dalam postingan tersebut, Selena mengucapkan terima kasih atas dukungan penggemarnya. Tidak ketinggalan, Selena menambahkan tagar β€˜#ShotOniPhone.’

Setelah ditelusuri lebih jauh, rupanya ponsel yang digunakan Selena adalah iPhone 11 Pro. Oya, video bernuansa hitam putih ini telah ditonton lebih dari 50 juta viewers di YouTube.

Itulah beberapa MV yang dibuat menggunakan kamera smartphone. Apakah kalian sudah menonton salah satu video di atas?

%d blogger menyukai ini: