Diskon VPN terbaik: Klik di sini

8 Lagu Favorit untuk Tes Kemampuan Speaker

speaker meja

Saat kamu punya speaker, headphone atau earphone baru, tentu kamu ingin segera mendengar kualitas suaranya kan? Nah, di sini ada beberapa lagu untuk tes speaker atau perangkat audio itu.

Harap diingat, tiap lagu memiliki aransemen dan proses rekaman tersendiri. Tiap audiophile juga punya lagu wajib masing-masing untuk menguji kemampuan perangkat audio. Jadi tidak harus menggunakan lagu berikut untuk melakukan tes speaker. Tapi boleh kamu coba.

Memang sebaiknya kamu melakukan tes speaker atau headphone dengan lagu yang sudah kamu kenal baik. Jadi kamu tahu bagian-bagian terbaik yang bisa jadi contoh kasus.

Lalu, materi yang baik juga diperlukan. Tentu saja bukan dari video YouTube di bawah (itu hanya contoh lagu karena toh sudah dikompres oleh YouTube). Carilah file lagu yang berkualitas tinggi. Sehingga bisa memaksimalkan seluruh potensi yang ada.

[irp posts=”52706″ name=”5 Website Download Lagu Gratis Untuk Proyek Video”]

Daft Punk – Get Lucky

Get Lucky sering disebut memiliki proses rekaman berkualitas tinggi. Kamu bisa mendengar suara beragam, mulai dari kocekan gitar, ketukan hi hat, suara vokal jernih sampai alur bass dan hentakan drum yang catchy. Lagu ini merupakan cara paling mudah untuk melakukan tes di speaker.

Radiohead – Idioteque

Dari intro lagu Idioteque ini saja kamu sudah bisa mendengar apa yang ditawarkannya. Belum lagi detil-detil suara yang muncul kemudian. Kid A memang merupakan album radikal dari Radiohead. Dengar saja suara yang keluar.

Landon Pigg – Falling In Love At A Coffee Shop

Falling In Love At A Coffee Shop adalah sebuah lagu sederhana. Sebagian besar lagu ini didominasi oleh perangkat akustik. Jadi lagu ini cocok untuk menguji kejernihan suara speaker kamu. Dengan surround yang pas, kamu pasti akan terbuai dengan lagu ini.

Nina Simone – I Put A Spell On You

Kalau kamu masih ingin melakukan tes kejernihan suara speaker lebih lanjut, silakan coba lagu I Put A Spell On You ini. Lagu ini menunjukkan vokal Nina Simone yang unik dan prima. Belum lagi denting piano, “tangisan” saxophone, dan iringan orkestrasi di latar.

Beck – Morning

Biasanya orang menguji suara bass dengan lagu dance. Nah, walau Morning merupakan lagu akustik, kalau kamu berhasil mengatur setelan speaker dengan benar, kamu bisa mendengar suara bass yang mantap.

[irp posts=”44347″ name=”5 Lagu Rock Alternatif Indonesia Tahun 90-an Legendaris”]

Cee Lo Green โ€“ Bright Lights Bigger City

Masih ingin menguji kemampuan speaker lebih lanjut? Coba lagu Bright lights Bigger City ini. Lagu ini juga menarik dipakai untuk mencari keseimbangan suara. Lagunya ramai dengan beat catchy. Cocok untuk mencari “tendangan” yang pas.

Pink Floyd – Money

Pink Floyd adalah band legendaris dan lagu ini pun punya sesuatu yang unik. Suara receh di bagian depan bisa kamu pakai untuk menguji sisi stereo dan surround speaker. Tapi tidak hanya itu, keseluruhan lagu pun menyajikan hal itu. Kamu bisa merasakan “beda” tiap instrumen musik di lagu ini.

The Eagles – Hotel California

Hotel California juga merupakan salah satu lagu dengan proses rekaman berkualitas tinggi. Lagu ini juga populer di kalangan audiophile untuk mengetes speaker dan headphone. Perangkat audio yang bagus akan bisa menangkap detil suara masing-masing instrumen di lagu ini yang memang di aransemen dengan baik.

More Stories
Review Huawei P10: Masih Berani Bersaing di 2018