Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Siap-siap! Laptop ASUS ProArt Baru Akan Segera Hadir!

laptop proart dari asus
gambar: ASUS
Anom Penulis

ASUS Indonesia bersiap meluncurkan lini laptop dan desktop ProArt baru. Rencananya akan ada lima perangkat laptop dan satu perangkat desktop dari lini khusus untuk para kreator ini.

Lini ProArt dari ASUS

Untuk kamu yang belum tahu, lini ProArt adalah jajaran perangkat komputer dari ASUS yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para kreator. Seperti RoG untuk gamer, tapi ProArt untuk pekerja profesional, seperti di bidang fotografi, film dan animasi, arsitektur, desain, sampai manufaktur.

popculture.id

Komputer dari lini ProArt tidak saja dibekali spesifikasi yang tinggi agar semua pekerjaan berjalan lancar. Namun optimalisasi juga berjalan sampai tingkat perangkat lunak. Seperti optimalisasi GPU NVIDIA dan RTX Studio dan optimalisasi untuk aplikasi dari Adobe, Autodesk, V·Ray, Solidworks, Creo, dll.

Laptop dan Desktop ProArt Baru

Tahun ini para profesional di Indonesia akan bisa menikmati laptop dan desktop ProArt Baru. Pada tanggal 21 Agustus 2020, ASUS Indonesia berencana merilis laptop StudioBook Pro X, StudioBook Pro 17, StudioBook Pro 15, StudioBook 15, StudioBook One, dan desktop Station D940MX.

Yuk, kita intip apa kemampuannya.

ProArt StudioBook Pro X

StudioBook Pro X akan menjadi laptop Quadro pertama dengan layar NanoEdge di ke-4 sisinya. Jadi walau layar 17 inci punya penampila besar, tetap bisa masuk ke tas untuk laptop 15 inci. Tetap mudah dibawa ke mana-mana.

ASUS menyiapkan StudioBook Pro X sebagai laptop yang sangat powerful. Laptop ini akan memiliki prosesor Intel Xeon, GPU Quadro RTX 5000, RAM dan SSD jumbo (64GB dan 1TB), sampai berbagai colokan yang kamu butuhkan. Layar laptop ini juga sudah mendapat sertifikasi keakuratan warna dan ketahanan dengan standar militer.

ProArt StudioBook Pro 17

Kalau yang ini akan menjadi laptop Quadro RTX paling tipis di dunia. Sama seperti Pro X, StudioBook Pro 17 juga merupakan laptop 17 inci yang muat di tas laptop 15 inci.

Walau secara umum masih di bawah Pro X, dari segi spesifikasi juga tidak kalah sangar. StudioBook Pro 17 dibekali prosesor Intel Xeon atau Intel Core, GPU Quadro RTX 3000 Max-Q, juga RAM dan SSD yang besar (32GB dan 1TB). Laptop ini juga punya sistem pendingin canggih, punya berbagai colokan, juga mendapat sertifikasi ketahanan standar militer.

ProArt StudioBook Pro 15

StudioBook Pro 15 menawarkan ukuran yang sangat portabel, namun mantap dengan rangka logam (magnesium alloy). Walau begitu, laptop ini tetap ringan (disebut di bawah 2kg).

StudioBook Pro 15 memang punya spesifikasi di bawah kedua laptop di atas. Namun sama sekali tidak lemah. Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i7 dan GPU Quadro RTX 5000 Max-Q, dengan RAM 16GB dan SSD 1TB. Layar dengan NanoEdge di 3 sisinya, mampu mengantar gambar kualitas 4K dan sudah mendapat sertifikasi keakuratan warna.

ProArt StudioBook 15

Laptop ini memiliki berbagai fitur dan spesifikasi yang sama dengan StudioBook Pro 15. Hanya saja sedikit lebih rendah di beberapa bagian. Misalnya, laptop ini memakai GPU NVIDIA GeForce RTX2060 dan “hanya” memiliki SSD berkapasitas 512GB. Tapi selebihnya sama, termasuk layar yang mendukung 4K dan sertifikasi keakuratan warna.

ProArt StudioBook One

Laptop ini cukup unik. ASUS menyatakan kalau StudioBook One dirancang untuk segmen pengolahan data ilmiah, pengembangan produk, dan animasi 3D. Jadi lebih ke perancang produk industri. Menarik kan?

Untuk itu, ASUS membekali laptop yang punya desain unik ini dengan spesifikasi yang juga mantap. Misalnya, ada prosesor Intel Core i9 dengan GPU Quadro RTX, dan RAM 64GB juga SSD 1TB. Laptop ini juga menjadi laptop pertama di dunia yang memakai Quadro RTX 6000.

ProArt Station D940MX

Desktop ini memiliki desain menara yang unik dan keren. Hebatnya, walau memiliki spesifikasi dahsyat, ukurannya tidak besar, yaitu tinggi 28,3cm, lebar 9,5cm, dan panjang 30cm. 40% lebih kecil dari menara PC biasanya. Salah satunya karena ProArt Station D940MX memakai motherboard dua sisi.

Dari sisi spesifikasi, desktop ini memakai Intel Core i9-9900K, pilihan GPU sampai Quadro RTX4000 atau sampai GeForce RTX2060, RAM sampai 64GB DDR4 2666MHz, penyimpanan sampai 1TB SSD dan sampai 1TB HDD.

Station D940MX juga dirancang agar mudah mendapat upgrade komponen, yaitu dengan kedua sisinya mudah dibuka. Lalu rancangan khusus ini juga meliputi beberapa zona untuk sistem pendingin lebih optimal. Desktop ini juga sudah mengantongi sertifikat ketahanan dengan standar militer.

    %d blogger menyukai ini: