Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED M513: Layar Mantap, Harga Pas

ASUS VivoBook 15 K513
Anom Penulis

Pada tahun 2021, ASUS memperbarui hampir seluruh jajaran laptop miliknya dengan layar OLED. Yang seru, bukan hanya laptop premium saja yang mendapatkannya. Laptop kelas menengah pun dapat. Salah satunya adalah laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) ini.

VivoBook memang merupakan lini laptop kelas menengah dari ASUS. Laptop ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna umum (mainstream). Harga laptop ini relatif terjangkau, namun spesifikasi yang ada tetap mampu menangani berbagai aktivitas dengan baik.

popculture.id

Tampilan Segar dengan Layar OLED

Seperti namanya, laptop VivoBook ini memiliki layar 15,6 inci dengan panel OLED. Layar ini memiliki resolusi FHD (1920×1080), rasio 16:9, dan mendukung refresh rate sampai 240Hz (tergantung serinya).

Layar OLED memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan panel LCD biasa. Keunggulan yang dimilikinya meliputi tingkat kontras yang tinggi dengan warna hitam tampil lebih pekat Selain itu, jangkauan warna panel OLED juga lebih luas. Sehingga gambar tampil lebih hidup.

Sudah sejak lama ASUS menerapkan standar industri pada layar laptop mereka. Misalnya color gamut 100% DCI-P3, PANTONE Validated Display, dan Vesa Display HDR untuk kualitas layar. Juga sertifikasi TÜV Rheinland untuk kenyamanan mata (anti flicker dan low blue light). Layar OLED ASUS pun sudah memenuhi semua standar itu.

Jadi, walaupun terhitung kelas menengah, laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED juga akan cocok bagi kamu yang tertarik pada industri kreatif dan ingin mulai belajar bidang tersebut. Di samping itu, laptop ini juga asik dipakai sebagai pusat hiburan, seperti nonton streaming film atau serial.

Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

Nah, sekarang mari kita lihat lebih jauh soal spesifikasi dan kemampuan laptop ini.

Ada dua pilihan prosesor tersedia untuk laptop ini, yaitu AMD Ryzen 5 5500U dan AMD Ryzen 7 5700U. Keduanya membawa GPU terintergrasi AMD Radeon. Sementara RAM-nya 8GB (bisa ditingkatkan jadi 24GB) dan penyimpanannya adalah SSD M.2 NVMe PCIe dengan kapasitas 512GB (ada tambahan slot ekspansi 2,5 inci).

Laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED

Dengan spesifikasi seperti itu, laptop ini masih mampu memenuhi berbagai aktivitas komputasi harian. Bahkan laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED dengan RAM yang ditingkatkan jadi 16GB dan konfigurasi dual-channel menunjukkan hasil benchmark yang baik dan mampu digunakan sampai 12 jam pada uji modern office.

(Ini salah satu bukti pentingnya kapasitas RAM, yang juga layak jadi pertimbangan membeli laptop pemula).

Di samping spesifikasi internal, ASUS VivoBook Ultra 15 OLED juga memiliki colokan yang lengkap. Ada USB 3.2 Gen 1 Type-C, USB 3.2 Gen 1 Type-A, USB 2.0 Type-A, HDMI 1.4, Combo Audio Jack, dan Micro SD card reader.

Selain itu, keyboard laptop ini juga memiliki backlit dan NumPad. Sehingga lebih praktis dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

Harga dan Ketersediaan

Laptop ini memiliki tiga pilihan warna, yaitu: Indie Black, Transparent Silver, Hearty Gold. Lalu seperti sudah disebut di atas, ada dua varian laptop ini berdasar prosesor, yaitu AMD Ryzen 5 dan Ryzen 7.

warna Laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED

Harga laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED M513 berdasar prosesornya adalah:

  • Rp11.299.000 – Windows 10 Home/AMD® Ryzen™ 5 5500U/8G/512G PCIE+HOUSING/OLED FHD/Office pre-installed
  • Rp12.299.000 – Windows 10 Home/AMD® Ryzen™ 7 5700U/8G/512G PCIE+HOUSING/OLED FHD/Office pre-installed

Kalau kamu berminat dan ingin melihat informasi dan fitur lebih detil, silakan kunjungi situs resmi ASUS.

    %d blogger menyukai ini: