ASUS UX304
ASUS UX304
ASUS UX304

Siap-siap! Laptop Baru dengan NVIDIA RTX 30 Series Segera Hadir

nvidia rtx 30 series laptop
Anom Penulis

Kamu mungkin sudah tahu kecanggihan kartu grafis NVIDIA RTX 30 Series yang sering diperbincangkan. Nah, sebentar lagi kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 30 juga akan hadir di laptop. Sudah siap?

NVIDIA sudah mengumumkan secara resmi kehadiran kartu grafis andalannya itu di laptop. Mulai tanggal 26 Januari 2021, berbagai laptop gaming dan studio (untuk para kreator) dengan GeForce RTX 3080 dan 3070 mulai meluncur. Sedangkan laptop dengan GeForce RTX 3060 akan menyusul pada tanggal 2 Februari 2021.

Yang Perlu Kamu Tahu

Nah, sebelum kamu berburu laptop gaming atau studio dengan kartu grafis sultan ini, ada baiknya kamu tahu informasi yang lebih lengkap.

Performa Arsitektur Ampere di Laptop

Arsitektur Ampere di GeForce RTX 30 memiliki generasi ke-2 Ray Tracing Core, generasi ke-3 Tensor Core, generasi ke-3 Max-Q, Dynamic Boost 2.0, WhisperMode 2.0, NVIDIA DLSS, dan teknologi yang disebut “Resizable BAR” (CPU bisa akses VRAM di GPU secara simultan).

Dengan berbagai teknologi itu, NVIDIA GeForce RTX 30 Series memiliki peningkatan performa, efisiensi, dan penghematan daya yang relatif jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

svg%3E

NVIDIA memberikan contoh game Cyberpunk 2077 yang mendapat akselerasi performa sampai 60% dan game Minecraft dengan RTX di Windows 10 bisa mencapai frame rate lebih dari dua kali lipat.

Lalu, beberapa hal yang sebelumnya tidak mungkin atau sulit dilakukan, kini sudah bisa terwujud. Misalnya, kamu bisa melihat hasil render obyek 3D secara langsung saat kamu membuatnya di aplikasi D5 Render.