Lenovo Hadirkan Lini Laptop ThinkPad X1 Baru untuk Tahun 2021

Di acara CES 2021, Lenovo mengumumkan berbagai seri laptop ThinkPad X1 terbaru, meliputi ThinkPad X1 Titanium Yoga, ThinkPad X1 Carbon Gen 9, X1 Yoga Gen 6, dan ThinkPad X12 Detachable.

Lenovo memang salah satu produsen komputer yang paling aktif di dunia. Sebelum ini mereka sudah mengumumkan beberapa produk komputer terbaru, termasuk lini IdeaPad 5 dan Yoga AIO 7, juga konsep PC portable Lavie Mini.

Lini ThinkPad sendiri merupakan kebanggaan Lenovo dan merupakan salah satu seri laptop legendaris (dulu dari IBM). Pastinya laptop ThinkPad X1 baru dari Lenovo ini merupakan salah satu sorotan di tahun 2021.

Laptop ThinkPad X1 2021

Jajaran ThinkPad X1 baru ini dirancang untuk memenuhi platform Intel Evo, yang ditenagai oleh prosesor Intel Core gen 11 dengan GPU Intel Iris X.

ThinkPad X1 Titanium Yoga

ThinkPad X1 Titanium Yoga merupakan laptop ThinkPad yang paling tipis. Bodinya yang terbuat dari titanium hanya memiliki tebal 11mm. Layarnya yang berukuran 13,5 inci dengan rasio 3:2 dilengkapi dengan Dolby Vision HDR. Lalu laptop ini juga memiliki dukungan Dolby Atmos di speaker-nya.

Spesifikasi internal ThinkPad X1 Titanium Yoga meliputi prosesor Intel Core i7 Gen 11 vPro, pilihan RAM sampai 16GB, SSD PCIe 1TB. Laptop ini sudah mendukung koneksi 5G.

lenovo thinkpad x1 titanium yoga

ThinkPad X1 Carbon Gen 9

Merupakan pembaruan dari generasi sebelumnya, ThinkPad X1 Carbon Gen 9 memiliki layar dengan rasio baru 16:10, dengan touchpad dan baterai yang lebih besar. Laptop ini merupakan salah satu laptop pertama yang mendapat dukungan Dolby Voice untuk konferensi video lebih natural.

laptop lenovo thinkpad x1 carbon 2021

X1 Yoga Gen 6

Laptop ini juga merupakan pembaruan dari versi sebelumnya. Kini X1 Yoga Gen 6 pun memiliki layar 16:10, touchpad dan baterai lebih besar. Bersama X1 Carbon gen 9, X1 Yoga gen 6 merupakan laptop pertama yang mendapat dukungan Dolby Voice.


ThinkPad X12 Detachable

Selain tiga seri laptop di atas, Lenovo memperkenalkan ThinkPad X12 Detachable baru di CES 2021. Bisa dilihat dari namanya kalau laptop ini merupakan laptop hybrid. Layarnya yang sebesar 12,3 inci bisa dilepas menjadi tablet. Layar itu sudah dilindungi oleh Gorilla Glass dan bisa dipakai dengan Lenovo Precision Pen atau Digital Pen.

%d blogger menyukai ini: