Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

iPad Pro Akan Pakai Layar Mini-LED dan OLED di Tahun 2021

Anom Penulis

Baik atau buruk, Apple memang merupakan topik yang menarik. Selain rumor chipset M1X, ada lagi rumor soal tablet Apple yang paling canggih. iPad Pro tahun 2021 disebut akan memakai layar Mini-LED dan OLED.

Kabar ini hadir dari situs asal Korea, The Elec. Mereka menyebutkan kalau iPad Pro dengan layar Mini-LED akan meluncur di paruh pertama tahun 2021. Sedangkan yang menggunakan layar OLED akan meluncur di paruh kedua tahun 2021.

popculture.id

Dalam paparan yang lebih jauh, The Elec menyatakan kalau Samsung Display dan LG Display — yang saat ini memasok panel OLED untuk iPhone — sudah mulai mengembangkan layar itu.

Samsung disebut secara khusus memperbarui alur produksi di pabrik mereka. Samsung Display dikatakan mengembangkan layar dengan struktur lapisan layar RGB secara tandem . Struktur ini memungkinkan usia pemakaian layar yang lebih awet.

iPad Pro (2020)

LG Display juga mengembangkan layar dengan teknologi serupa. Bahkan mereka sudah mengembangkan layar seperti itu untuk mobil. LG menggunakan pabrik yang memproduksi layar itu untuk menyediakan pasokan bagi iPad Pro.

Di sisi lain, The Elec juga melaporkan kalau pemakaian layar OLED untuk iPad Pro ini bisa mengalami penundaan. Apple akan melihat dulu bagaimana tingkat adaptasi MiniLED untuk iPad Pro sebelum memutuskan penggunaan OLED.

Apple boleh dikatakan cukup terlambat mengadaptasi layar OLED, termasuk untuk iPhone. Namun perkembangan pangsa tablet tahun 2020 meningkat akibat pandemi Covid-19.

Sebagai pemain utama di lini produk tablet yang mengalami peningkatan sampai 87%, Apple tentu berniat mempertahankan tahtanya. Dengan memakai layar OLED, iPad Pro akan menyusul iPhone dan Apple Watch yang sudah lebih dulu memakainya.

    %d blogger menyukai ini: