Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rilis 10 Agustus, Xiaomi Mi Mix 4 “Konon” Punya Layar Fleksibel!

Indri Penulis

Ponsel dengan kamera bawah layar Xiaomi Mi Mix 4 akan rilis minggu depan. Konon, Mi Mix 4 bakal memiliki layar unik yang fleksibel!

Setelah beragam rumor beredar, akhirnya Xiaomi secara resmi mengkonfirmasi kalau Mi Mix 4 akan rilis 10 Agustus mendatang di China. Acara perilisan bakal digelar pukul 19.30 waktu setempat.

Sayangnya dalam pengumumannya itu, Xiaomi nggak mengunggah foto apa pun yang menggambarkan Mi Mix 4. Xiaomi juga memposting poster dengan tulisan “MIX 4” super gedhe.

Sumber : Xiaomi

Di sisi lain sebelum Xiaomi mengkonfirmasi tanggal rilis ponsel tersebut, kamu mungkin sudah pernah baca berbagai bocoran seputar Mi Mix 4.

Mulai dari bocoran paling ikonik, yakni yang mengatakan kalau Mi Mix 4 bakal pakai mekanisme kamera di bawah layar. Membuat tampilan layarnya lebih bersih dan luas, karena nggak bakal terhalangi oleh  punch-hole atau pun takik.

Gosip lain yang nggak kalah liar adalah ponsel ini bakal memiliki layar sekunder di bagian belakang. Layar kecil ini terletak bersebelahan dengan modul triple-kamera belakang.

Kini menjelang perilisannya, muncul lagi gosip yang nggak kalah seru soal Mi Mix 4. Gosip kali ini berasal dari video yang diposting oleh Digital Chat Station di Weibo.

Di bagian awal video, terlihat panel layar yang diduga bakal dipakai untuk Mi Mix 4. Panel ini awalnya menyala seperti biasa. Bisa kamu lihat bagian atas panel, sama sekali nggak ada tempat buat kamera depan kan?

Tapi beberapa saat kemudian, seseorang yang ada di video itu mencoba mematikan layar. Saat panel mati, kamera mulai mendekat ke panel. Voila.. Kamera depan terlihat ‘menyembul’ dari dalam punch-hole.

Satu lagi yang nggak kalah menarik. Berdasarkan video di atas, rupanya Xiaomi bakal memakai layar fleksibel buat Mi Mix 4. Bisa kamu lihat di video, panelnya lentur banget. Konon, ponsel ini memang bakal punya layar fleksibel yang melengkung di kedua sisinya.

Baca Juga:  Xiaomi 12T dan 12T Pro Rilis, Model Pro Punya Kamera 200MP

Sementara itu dari laporan sebelumnya, Mi Mix 4 kemungkinan bakal menampilkan pengaturan triple-camera di bagian belakang. Untuk komposisinya terdiri dari kamera utama 50MP + telephoto 48MP + ultrawide 48MP.

Untuk spesifikasi lainnya, ada yang bilang kalau ponsel ini akan datang dengan MIUI 12.5 (atau mungkin MIUI 13) di luar kotak, ditenagai Snapdragon 888, dan mungkin mendukung pengisian daya 120W.

Mau bagaimana pun bocoran yang ada, tetap kita nggak akan tahu hasil akhirnya sebelum acara perilisan resmi dimulai. Jadi ya bocoran-bocoran ini jangan terlalu dibikin baper ya.