Waduh! Bodi Lenovo Legion Phone Duel 2 Bisa Patah Dengan Mudah

The Legion Duel Phone 2 is now the Legion Duel Phone 3

lenovo legion phone duel 2 patah

Ponsel gaming terbaru Lenovo sudah melakukan debutnya dan segera jadi bahan perbincangan. Sayangnya perbincangan itu juga meliputi betapa mudahnya Lenovo Legion Phone Duel 2 patah. Bagaimana bisa?

Tidak lama setelah pengumuman dari Lenovo, Zack Nelson alias JerryRigEverything mengunggah video di YouTube dan menunjukkan hasil uji ketahanan ponsel tersebut. Lenovo mengirim ponsel itu ke Zack untuk diuji (dan tentunya mendapat publikasi). Hasilnya cukup brutal.

Setelah melakukan unboxing dan melakukan beberapa pengujian (menggores layar dan bodi, juga membakar layar), Zack menguji ketahanan ponsel gaming terbaru Lenovo ini dengan membengkokkannya.

Ternyata Zack tidak membutuhkan tenaga begitu banyak untuk mendapat hasilnya. Tidak lama, Lenovo Legion Phone Duel 2 pun patah. Kamu bisa melihatnya pada waktu 8:50 di video tersebut.

Mudahnya ponsel ini patah, ternyata merupakan hasil dari penataan komponen di dalamnya. Pada dasarnya ponsel ini terbagi menjadi 3 bagian, dengan dua baterai terpisah dan sebagian besar komponen penting berada di tengah.

Seperti kata Zack: “Legion Phone Duel 2 with its two speakers, two fans, and two batteries, is now most definitely in two pieces.”

Penataan itu menyebabkan adanya titik rentang di sekitar garis antena, yang biasanya terbuat dari plastik. Melihat ada garis antena di sisi yang lain, Zack pun mencoba mematahkan sisi satunya. Yah, hal serupa pun terjadi.

Seperti kata Zack, “The Legion Phone 2 is now the Legion Phone 3… as in it’s in three pieces.”

Kejadian serupa sebenarnya terjadi pula pada ROG Phone 5. Terutama karena ponsel gaming ASUS itu juga memiliki dua baterai terpisah. Namun, Zack membutuhkan tenaga lebih ketika mematahkan ROG Phone 5.

Walau memakai baterai ganda mungkin membuat aliran udara atau sistem pendingin lebih baik, kelihatannya hal ini kurang ideal untuk konstruksi ponsel. Entah apakah nanti akan ada solusi lain yang sesuai.

Nah, silakan lihat video JerryRigEverything ini.

%d blogger menyukai ini: