Inilah Laptop Baru Lenovo Yoga 9i, Yoga Slim 9i, dan Legion Slim 7i

gambar: Lenovo

Lenovo mengumumkan 3 laptop premium baru yang meliputi 2 laptop Yoga seri 9 dan dan 1 laptop gaming Legion. Laptop baru itu adalah Lenovo Yoga 9i, Yoga Slim 9i, dan Lenovo Legion Slim 7i. Kalau kamu berencana mau beli laptop baru menjelang akhir tahun, silakan tunggu jajaran laptop baru Lenovo ini.

Ketiga laptop tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan produktivitas dan hiburan yang memuaskan. Namun Lenovo tidak sekedar merancang laptop ini untuk fungsi tersebut, tapi juga dengan pertimbangan detil desain yang penuh gaya.

Lenovo Yoga 9i dan Slim 9i

Seri Yoga 9i merupakan laptop konvertibel 2-in-1 yang memiliki pilihan layar 14 dan 15 inci. Sedangkan seri Yoga Slim 9i adalah laptop biasa, namun super tipis.

Yoga 9i dengan pelapis kulit

Kedua laptop ini sama-sama memiliki bodi terbuat dari aluminiun berstandar aerospace. Lalu tersedia pelapis kulit di bodinya, yang hadir secara khusus di versi Yoga Slim 9i dan menjadi pilihan untuk versi Yoga 9i. Pelapis kulit ini dipasang dengan proses khusus hingga kuat dan tahan tarikan dengan beban sampai 3kg.

Kejutan lain juga hadir di versi dengan pelapis kulit. Bagian tempat sandaran tangan berlapis kaca dari ujung ke ujung, dengan Smart Sensor Touchpad terdapat di bawahnya. Lapisan kaca ini mendukung Ultrasonic Fingerrint Reader untuk keamanan biometrik dan haptic feedback supaya terasa kalau melakukan klik (seperti getar di layar ponsel).

lenovo yoga slim 9i touchpad
sandaran tangan berlapis kaca di Yoga Slim 9i

Layar di kedua laptop memiliki bingkai yang tipis. Salah satu varian Yoga Slim 9i yang punya layar UHD bahkan punya 3D Curved-edge Display (pinggir melengkung) yang terinspirasi dari smartphone.

Nah, fitur yang tidak kalah keren lain adalah Smart Sense Keyboard. Fitur ini membuat lampu di tuts keyboard menyesuaikan tingkat terangnya sesuai cahaya di sekitar. Seru kan?

Lenovo Yoga 9i depan
Yoga 9i punya speaker di engsel

Kedua laptop Yoga seri 9 ini mendukung sistem speaker Dolby Atmos. Seri Yoga Slim 9i punya speaker depan di samping keyboard, sedangkan seri Yoga 9i punya speaker yang unik, yaitu berada di engselnya.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Kedua laptop Yoga seri 9 ini sama-sama akan memakai prosesor generasi Intel Core yang akan datang. Seri Yoga 9i varian 15 inci juga hadir dengan pilihan prosesor Intel Core i9 seri-HK lengkap dengan kartu grafis NVIDIA GTX 1650Ti Max-Q Design.

Masing-masing laptop akan memiliki kombinasi spesifikasi sesuai rentang harganya. Lenovo Yoga Slim 9i punya harga mulai €1899 dan akan tersedia pada bulan November 2020. Sedangkan Lenovo Yoga 9i punya harga mulai €1799 untuk varian 14 inci dengan pelapis kulit, dan €1999 untuk varian 15 inci berbodi aluminium.

Lenovo Legion Slim 7i

Laptop gaming memang biasanya punya bodi yang tebal dan berat. Namun tidak untuk laptop satu ini. Legion Slim 7i menjadi laptop gaming dengan GeForce RTX paling ringan.

bagian luar Legion Slim 7i

Laptop ini memiliki layar berukuran 15 inci dengan bodi yang terbuat dari aluminium berstandar aerospace. Layar laptop ini memiliki kualitas sampai 4K IPS VESA DisplayHDR 400 dengan refresh rate sampai 144Hz.

Legion Slim 7i hadir dengan TrueStrike keyboard lengkap beserta NumPad dan tombol panah. Yang sedikit berbeda dengan laptop gaming lain, cahaya keyboard bisa menampilkan warna putih atau Corsair ICUE RGB yang elegan.

lenovo legion slim 7i
Legion Slim 7i dari atas

Lenovo melengkapi laptop gaming ringan ini dengan sistem pendingin yang disebut Legion Coldfront 2.0. Aliran udara bisa mengalis lancar salah satunya melalui lubang-lubang kecil di atas keyboard. Di bagian dalam, terdapat kipas dengan jumlah bilah yang ditambah supaya bisa menarik udara panas lebih baik.

Dari sisi spesifikasi mungkin sudah bisa kita duga kalau laptop ini punya kemampuan tinggi. Prosesornya menyediakan pilihan sampai Intel Core i9 seri-HK Generasi 10. Sedangkan kartu grafisnya punya pilihan sampai NVIDIA GeForce RTX 2060 Max-Q yang mendukung DLSS 2.0.

Laptop Lenovo Legion Slim 7i ini memiliki harga mulai €1299 dan akan mulai tersedia pada bulan Oktober 2020.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: