Handphone Baru Yang Diharapkan Hadir di MWC 2019

tema mwc 2019

Acara Mobile World Congress 2019 (MWC 2019) akan berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada tanggal 24-28 Februari 2019. Biasanya beberapa merk handphone memanfaatkannya untuk mengumumkan handphone baru. Apa saja yang bisa kita harapkan?

Walau MWC merupakan ajang bergengsi kelas dunia, tidak semua merk populer mengumumkan produk baru di sana. Terutama beberapa merk yang duduk di puncak. Mereka memilih mengadakan acara tersendiri.

Samsung memiliki acara Galaxy UNPACKED, yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 20 Februari, mendahului MWC 2019. Tentu saja kita juga tahu kalau Apple dan Google juga punya acara sendiri yang biasanya diadakan di paruh kedua tahun bersangkutan.

Di sisi lain, tidak sedikit yang memanfaatkan ajang MWC untuk menampilkan semua koleksi handphone baru. Apa saja yang kira-kira hadir tahun ini?

Nokia 9 Pureview

Nokia 9 PureView

Handphone Nokia 9 Pureview tadinya akan diumumkan di awal tahun. Namun kemudian tidak jadi. Tahun lalu, HMD Global mengumumkan serangkaian handphone Nokia baru di acara MWC 2018. Termasuk Nokia 8 Sirocco dan Nokia Pisang baru.

Jadi tidak heran β€” malah kita bisa berharap β€” kalau HMD Global akan mengumumkan handphone Nokia 9 Pureview di MWC 2019.

Handphone Lipat Huawei

huawei foldable phone

Dalam hal pengumuman handphone baru, Huawei agak sulit diduga. Rumor menyebutkan kalau Huawei akan mengumumkan handphone baru Huawei P30 sekitar bulan Maret. Jadi belum tentu akan muncul di MWC 2019.

Namun di sisi lain, Huawei mengunggah gambar yang seperti sebuah handphone lipat di Twitter. Gambar itu disertai dengan tanggal acara MWC 2019 di Barcelona. Jadi Huawei punya sesuatu yang menarik untuk acara ini.

Xiaomi Mi 9

xiaomi mi 9 belakang

Xiaomi disebut berencana mengumumkan handphone Xiaomi Mi 9 pada tanggal 20 Februari di Cina. Namun sebuah tweet dari Wang Xiang, Senior Vice President Xiaomi, menyebutkan akan ada pengumuman pada tanggal 24 Februari. Tanggal itu merupakan hari pertama acara MWC.

Selain Mi 9, Xiaomi juga dirumorkan akan menampilkan handphone Xiaomi Mi Mix 3 versi 5G.

Sony Xperia XZ4

render sony xperia xz4

Sony Xperia XZ4 adalah handphone flagship baru Sony. Perusahaan asal Jepang ini sudah mengirim undangan untuk acara WMC 2019 di Barcelona. Undangan itu menyebutkan tanggal 25 Februari 2019.

Rumor menyebutkan kalau handphone ini akan memiliki rasio 21:9 yang lebih tinggi dari biasanya. Lalu ada juga kabar yang menyebut kalau Sony akan merubah namanya menjadi “Xperia 10Z”. Penamaan ini seiring dengan handphone lain Xperia XA3 akan menjadi “Xperia 10”.

LG G8 ThinQ dan LG V50 ThinQ 5G

lg g8 thinq leaked

LG juga susah ditebak untuk urusan pengumuman handphone. Tahun lalu mereka berencana mengumumkan LG G7 ThinQ di MWC 2018, namun akhirnya menundanya. Lalu, seri V biasanya hadir pada kesempatan berikutnya. Tidak bersamaan.

Walau begitu, rumor menyebutkan handphone LG G8 ThinQ dan LG V50 ThinQ 5G akan hadir di MWC 2019.

More Stories
hands on realme 5 pro 8gb 128gb
Hands on realme 5 Pro: Layak Kamu Pertimbangkan