Lightsaber dan Star Wars Challenge Hadir di Game Fortnite

fortnite x star wars 2019
Gambar: Epic

Demam Star Wars masih terus melanda menjelang film Star Wars: The Rise of Skywalker. Yang hadir kali ini adalah konten baru bertema Star Wars di game Fortnite. Bahkan sang sutradara, J.J. Abrams, hadir di game itu untuk menunjukkan trailer terbaru film tersebut.

J.J Abrams hadir menggunakan pesawat Millenium Falcon. Di game ini, karakternya pun dibuat mirip seperti sang sutradara. Tak lama, sebuah layar muncul dan memutar klip eksklusif film Star Wars: The Rise of Skywalker.

J. J. Abrams di Fortnite
Gambar: the Verge

Para pemain kemudian bisa memilih warna favorit lightsaber mereka. Ya, senjata khas film Star Wars ini juga ada di Fortnite. Selain itu juga ada blaster dari First Order dan lebih banyak lagi. Di samping itu, ada pula challenge bertema Star Wars yang menghadirkan berbagai item, termasuk emote Jedi.

Epic sendiri sudah mulai mempromosikan Star Wars sejak beberapa waktu lalu. Pada bulan November, Storm Trooper sudah hadir di Fortnite. Lalu, menjelang event terbaru ini, Epic sudah meletakkan poster di berbagai lokasi di pulau Fortnite. Bahkan mendekati hari peluncuran acara, ada truk di Risky Reel tempat layar sedang dibangun.

Event seperti ini memang sudah tidak asing lagi di game Fortnite. Epic sudah sering bekerja sama dengan berbagai film populer untuk menghadirkan konten di dalam game. Misalnya John Wick atau Avengers.

Lalu, acara tayangan di dalam game pun juga sudah pernah dilakukan. Pada bulan Februari, Marshmello mengadakan konser di dalam Fortnite. Acara ini kemudian disebut sebagai acara terbesar, dengan lebih dari 10 juta orang hadir di dalam game dan jutaan lain menonton secara streaming di Twitch atay YouTube.

Sedangkan untuk Star Wars sendiri, yah, sudah banyak produk yang menampilkan tema ini. Dari smartphone Samsung Galaxy Note 10+ sampai botol kemasan Coca-cola dengan lightsaber bisa menyala.

%d blogger menyukai ini: