Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

TikTok Siap Jajakan Makanan Viral Lewat Layanan TikTok Kitchen

Indri Penulis

TikTok siap lakukan ekspansi ke industri layanan makanan lewat “TikTok Kitchen.” Apa itu TikTok Kitchen? Temukan jawabannya di sini.

Kalau berbicara soal popularitas TikTok, jelas kita sudah nggak perlu lagi meragukannya. Apalagi zaman sekarang pengguna TikTok sudah nggak pandang gender, umur atau kalangan. Semua orang bahkan hampir memiliki akun TikTok.

Bahkan saking populernya, bisa dibilang setiap ada konten-konten viral, pasti asalnya dari TikTok. Contohnya saja berbagai resep makanan yang pernah viral di awal pandemi beberapa waktu lalu. Hampir semuanya viral lewat TikTok. Menariknya, sampai sekarang kita juga masih bisa menemukan berbagai resep masakan viral terbaru di TikTok.

Nah menariknya, rupanya TikTok ingin menarik keuntungan lewat viralnya konten-konten resep masakan yang ada di platform-nya. Pasalnya baru-baru ini TikTok kabarnya ingin mencoba peruntungan di industri kuliner. Lewat “TikTok Kitchen.” TikTok bersiap melakukan ekspansi ke industri layanan makanan.

Dilansir dari situs The Verge, TikTok Kitchen adalah layanan yang bakal menjajakan makanan viral (berdasarkan resep viral yang ada di TikTok) ke pelanggan.

Untuk mewujudkan layanan uniknya itu, TikTok turut menggandeng Virtual Dining Concepts dan GrabHub, untuk meluncurkan restoran khusus delivery order bermerk TikTok Kitchen.

Restoran ini bakal menjual berbagai makanan viral TikTok. Katakanlah seperti makanan rumahan, makanan cepat saji seperti smash, burger, pasta chips, feta pasta, dll. Dan tentunya, mereka semua dibikin berdasarkan resep masakan yang pernah viral di TikTok.

Menariknya, semua menu masakan di TikTok Kitchen bakal diperbarui setiap 3 bulan sekali, sesuai dengan tren makanan yang sedang viral di TikTok.

Dalam percobaan pertama, layanan ini akan lebih dulu dihadirkan di Amerika Serikat pada bulan Maret 2022. Di bulan itu, TikTok rencananya akan membuka 300 outlet restoran. Ratusan outlet tersebut akan mulai mengirimkan makanan viral ke pelanggan.

Nggak berhenti sampai di situ saja. Target TikTok selanjutnya adalah membuka lebih dari 1.000 restoran TikTok Kitchen di Amerika Serikat pada akhir tahun 2022.

Di sisi lain, TikTok Kitchen nggak cuma sarana TikTok untuk mendapatkan keuntungan. Sebenarnya TikTok Kitchen adalah sebuah kampanye untuk membawa makanan viral di TikTok ke penggemar. Selain itu TikTok Kitchen juga akan dipakai untuk mendukung kreator TikTok dalam berkreasi membuat konten resep masakan.

Sayangnya sampai sekarang belum ada info soal rencana peluncuran TikTok Kitchen di luar Amerika Serikat. Mungkin TikTok ingin memantau terlebih dulu, apakah TikTok Kitchen bisa sukses atau nggak. Kalau terbukti sukses besar, nggak menutup kemungkinan TikTok Kitchen bakal hadir di negara lain termasuk Indonesia. Yah, kita lihat saja perkembangannya nanti.

    %d blogger menyukai ini: