Fitness Fantasy: Manfaat Olahraga Untuk Main Game

game fitness fantasy
Anom Penulis

Main game dan mendapat manfaat olahraga? Kenapa tidak? Fitness Fantasy turut hadir meramaikan jenis game yang juga mendorong kita bergerak.

Video game dulu sering dianggap sebagai kegiatan tidak sehat. Karena pemain hanya duduk dan menatap layar. Namun beberapa tahun terakhir ini anggapan itu mulai luntur.

Nintendo dengan konsol Wii berhasil membuktikan bahwa game memiliki manfaat olahraga. Begitupun Pokemon Go sebagai game mobile.

Fitness Fantasy ikut ambil bagian tren ini. Di sini, hanya dengan kegiatan olahraga ringan, kamu bisa meningkatkan permainan.

[irp posts=”43536″ name=”4 Aplikasi Workout Terbaik Untuk Smartphone”]

Gameplay Fitness Fantasy

Pada dasarnya, Fitness Fantasy merupakan game RPG biasa. Tepatnya game RPG ringan yang biasa hadir di smartphone. Kamu akan melakukan petualangan, mengumpulkan hero, melakukan battle, upgrade senjata, dll.

Desain penampilan game ini juga cukup biasa. Kita memainkan karakter chibi dengan posisi handphone tegak. Saat bertempur, serangan juga dilakukan dengan gestur sederhana. Hanya tap di musuh. Bahkan, kamu bisa memanfaatkan autoplay kalau malas.

cara main fitness fantasy

Tapi Fitness Fantasy bukan sekedar game RPG. Game ini bertujuan mendorong kamu bergerak. Dalam hal ini, tepatnya jalan kaki.

Mengubah Jumlah Langkah Untuk Upgrade Heroes

Jalan kaki adalah jenis olahraga ringan yang paling mudah kamu lakukan. Walau ringan, manfaat olahraga satu ini luar biasa. Paling tidak untuk kesehatan jantung.

Tapi ternyata jalan kaki pun tidak mudah dilakukan (sama seperti minum air putih). Tanpa sadar, kita sering terlalu sibuk bekerja atau merasa mager. Akhirnya tidak bergerak.

[irp posts=”50210″ name=”4 Aplikasi Untuk Mengingatkan Minum Air Putih Teratur”]

Fitness Fantasy mendata jumlah langkah yang kamu lakukan dan akan mengubahnya menjadi power-up. Hal ini nantinya bisa kamu gunakan untuk melakukan upgrade heroes di permainan.

Dari mana game ini membaca jumlah langkah? Kamu bisa menghubungkan game dengan perangkat fitness (smart watch), seperti Fitbit atau lainnya (misalnya Xiaomi Amazfit). Bisa melalui aplikasi Fitbit atau melalui aplikasi Google Fit.

manfaat olahraga jalan kaki untuk upgrade heroes

Bagaimana kalau tidak punya smart watch? Kamu bisa menggunakan handphone. Game akan bekerja di latar belakang dan mendeteksi jumlah langkah yang kamu lakukan (selama kamu membawa handphone).

Saat kamu masuk lagi ke permainan, kamu bisa melihat indikator langkah di halaman utama. Kamu tinggal mengubah jumlah langkah itu menjadi power-up untuk upgrade heroes yang kamu punya.

[irp posts=”50260″ name=”Esport Akan Masuk Jadi Cabang Olahraga Resmi di Asian Games 2022!”]

Konsep Menarik

Konsep memadukan game dan olahraga jelas sangat menarik. Kalau orang mau nonton iklan untuk menambah koin atau power-up, kenapa olahraga tidak bisa seperti itu?

Bayangkan kalau game populer seperti Mobile Legends, PUBG, atau Fortnite memiliki sistem seperti ini. Pilihan lain, buat platform sebagai companion app yang bisa punya integrasi dengan game tersebut. Dengan begitu, orang tetap bisa mendapat manfaat olahraga dan main game dengan seru. Setuju gak?

Catatan: Game yang saya coba di Android kelihatannya sedang ada masalah. Jadi perkembangan permainan belum tersimpan, dan saya harus mengulang tutorial setiap membuka game.

Download (Android)   Download (iPhone)

    %d blogger menyukai ini: