Xupermask: Masker Keren Buatan will.i.am dan Honeywell

will.i.am dengan maker Xupermask (foto: XUpermask)

Masker canggih ternyata masih menjadi obsesi. Yang terbaru adalah kolaborasi will.i.am dan Honeywell dalam membuat masker canggih dan keren bertajuk Xupermask.

Kebutuhan akan masker di era pandemi — untuk sebagian orang — sudah bukan sekedar sebagai alat pencegahan saja. Namun juga sudah menjadi sarana keamanan dan kesehatan.

Masker yang tidak hanya canggih, tapi juga keren, pun bermunculan. Misalnya masker LG PuriCare dan Project Hazel dari Razer. Begitupun dengan masker hasil rancangan will.i.am ini.

Masker Xupermask

Xupermask (dibaca: so͞opərmask) merupakan masker inovatif yang terbuat dari lapisan silikon pada bagian penutup wajah dan tali strap elastik untuk kenyamanan. Masker ini juga dibuat agar bisa menyesuaikan berbagai bentuk wajah.

Apa kecanggihan masker ini? Xupermask memiliki beberapa lapisan, ada 2 kipas (dengan 3 setelan kecepatan), dan juga filter HEPA untuk pernapasan yang lebih baik. Materi masker ini disebut mampu bertahan sampai 365 hari (satu tahun).

masker xupermak dari will i am

Selain itu, masker ini juga memiliki fitur canggih lain. Misalnya, ada dukungan earphone dengan noise cancelling dan mikrofon, Bluetooth 5.0, lampu LED, sistem docking untuk earbuds, dll. Di samping itu, masker ini juga memiliki baterai yang bisa bertahan selama 7 jam.

Masker Hasil Ide will.i.am

will.i.am dan Honeywell mengembangkan Xupermask sebagai apa yang disebut sebagai smartmask. Jadi masker yang memberi fungsi lebih dari sekedar penutup wajah biasa.

will.i.am sendiri, di samping sebagai anggota Black Eyed Peas, memang bukan nama baru di dunia teknologi. Sebelum ini ia juga sudah ikut membantu mengembangkan Beats Electronics, membuat smartwatch Puls, dan juga membuat earbuds.

Berawal dari konsep yang ia coba, masker ini kemudian mendapat tanggapan baik dari Honeywell. Jose Fernandez kemudian merancang Xupermask lebih jauh. Ia adalah perancang yang membuat baju astronot Space X, kostum film X-men 2, The Avengers, dan Black Panther.

Masker Xupermask tersedia dalam pilihan nuansa warna putih/abu-abu/oranye dan hitam/oranye. Masker ini memiliki harga sekitar $299. Kalau kamu penasaran, silakan kunjungi situs resmi Xupermask.

%d blogger menyukai ini: