Yuhuuu.. Masker Pembersih Udara LG PuriCare akan Hadir di Indonesia

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG siap memboyong masker pemberih udara LG PuriCare ke Indonesia. Kapan kah itu?

Selama masa pandemi, kebutuhan akan masker melonjak tajam. Bagaimana tidak, penggunaan masker diwajibkan untuk meminimalisir penularan COVID-19.

Bisa dibilang ini jadi berkah tersendiri untuk pabrik pembuat masker. Melihat peluang itu, beberapa perusahaan teknologi juga mencoba peruntungan dalam membuat masker canggih, salah satunya LG.

Agustus lalu, LG memperkenalkan sebuah masker pembersih udara bernama LG PuriCare Wearable Air Purifier. Kabar bagusnya, masker ini sebentar lagi juga akan hadir di Indonesia.

Mengintip Fitur-Fitur Masker LG PuriCare

Kabar masker pembersih udara LG akan diboyong ke Indonesia disampaikan langsung oleh  Han Changmin. Dia adalah Product Director Air Solution LG Electronics Indonesia.

LG PuriCare Wearable Air Purifier
Sumber Gambar : Sedaily

Changmin mengatakan bahwa masyarakat kini mencari cara agar aktivitasnya lebih nyaman. LG Sebagai penyedia teknologi pun menawarkan solusi dengan nilai yang lebih terukur.

LG sendiri yakin jika masker pembersih udara ini bakal membuat perubahan besar pada alat air purifier saat ini. Tak lagi berbentuk portable, air purifier LG bahkan didesain wearable. Membuatnya bisa dipakai kapan pun. Lebih praktis kan?

Lalu apa saja yang ditawarkan air purifier wearable ini? LG PuriCare didesain mirip seperti pelindung wajah yang menutup area pernapasan, yakni mulut dan hidung.

Masker ini memiliki desain ergonomis. Sebab saat pembuatannya, LG telah melakukan analisis pada tekstur wajah banyak orang. Karena ergonomis, masker canggih ini tidak akan menyakiti wajah walau dipakai lama.

LG PuriCare Wearable Air Purifier
Sumber Gambar ; News Online 24

LG sepertinya juga memperhatikan kenyamanan pernapasan pengguna. Sebab masker ini telah dibekali teknologi Dual Fan dan Respiratory Sensor.

Dual Fan bakal memastikan penyaringan udara lebih baik dengan tiga tingkat kecepatan yang bisa disesuaikan. Sedangkan Respiratory Sensor berguna untuk mendeteksi siklus dan volume pernapasan si pemakai.

Kolaborasi antara dua teknologi di atas membuat kipas bisa bekerja secara otomatis. Kipas akan mempercepat rotasi saat pengguna mengambil napas. Sebaliknya, dia akan memperlambat putaran saat pengguna menghembuskan napas.

Sementara untuk membersih udara, LG PuriCare menyajikan dua filter H13 HEPA. Fitur ini sama dengan yang dipakai pada air purifier LG terbaru.

LG PuriCare Wearable Air Purifier akan hadir di Indonesia pada akhir Oktober 2020. Sayangnya sampai sekarang LG belum mengkonfirmasi harganya. Jadi kita tunggu saat peluncurannya nanti ya.

%d blogger menyukai ini: