Horee.. Sekarang Kamu Bisa Masuk Twitter Pakai Akun Apple & Google

Setelah santer dirumorkan, Twitter akhirnya resmi menghadirkan opsi untuk masuk ke aplikasi pakai akun Apple dan Google.

Sekitar pertengahan Juli lalu, analis Jane Manchun-Wong, menyebarkan rumor jika Twitter saat ini tengah mengembangkan opsi masuk menggunakan akun Apple (sebelumnya Wong juga pernah membeberkan rumor opsi masuk Twitter pakai akun Google).

Sebelumnya belum banyak informasi yang dibeberkan oleh Wong. Tapi menurut situs 9to5google, fitur tersebut sempat muncul di Twitter beta bulan lalu.

Lanjut di tanggal 2 Agustus, Twitter mengumumkan kalau orang-orang sekarang bisa masuk atau mendaftar dengan menggunakan akun Apple dan Google. Twitter juga mengatakan kalau kamu bisa menautkan akun yang ada, dengan akun Apple / Google asalkan email-nya sama.

Meski sama-sama diluncurkan, tapi opsi yang ditampilkan oleh Twitter berbeda tergantung jenis perangkat yang digunakan. Jadi antara Twitter versi Android, iOS dan web, hasil yang ditampilkan nggak sama. Seperti inilah perbedaannya:

Untuk aplikasi Twitter versi iOS, ada dua opsi yang muncul. Yakni “Continue with Google,” “Continue with Apple” dan “Create account.” Artinya kamu bisa masuk atau daftar pakai akun Google, Apple atau bikin akun pakai cara tradisional.

Kalau di aplikasi versi Android berbeda. Opsi yang tampil hanya satu, yakni “Continue with Google” (Lanjutkan dengan Google) atau “Create Account” (Buat Akun). Itu artinya, kamu bisa masuk atau daftar ke Twitter pakai akun Google, atau mendaftar ke Twitter pakai cara tradisional.

Sedangkan untuk Twitter versi web, hasilnya beda lagi. Ada dua opsi yang tampil yakni “Sign up with Google” dan “Sign up with phone or email.”

login twitter web

Jadi itu artinya selain pakai akun Google, kamu juga bisa mendaftar ke Twitter pakai email atau nomor HP seperti biasa.

Di sisi lain, Twitter bukanlah satu-satu aplikasi yang menyajikan opsi masuk/daftar pakai akun Google atau Apple. Kamu bisa lihat aplikasi apa yang pakai akun itu dan hapus bila tidak perlu.

%d blogger menyukai ini: