Windows 11 Punya Media Player Baru

Ada kabar menarik bagi pengguna Windows 11. Nanti akan ada aplikasi Media Player baru hadir di Windows 11. Seperti namanya, aplikasi ini bisa kamu pakai untuk memutar berkas media, seperti audio dan video.

Microsoft sudah mengumumkan ketersediaan aplikasi Media Player baru ini untuk anggota Windows Insider pada Dev Channel. Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang modern dan sesuai dengan sistem operasi Windows 11. Termasuk ikon Media Player itu.

ikon media player windows 11

Microsoft menyebutkan kalau mereka merancang Media Player baru ini agar pengguna bisa lebih mudah menelusuri koleksi musik dan video mereka. Termasuk juga membuat dan mengatur Playlist.

Semua berkas audio dan video yang ada di dalam folder musik dan video akan secara otomatis ditambahkan ke dalam pustaka media.

layar utama media player windows 11

Kalau kamu memutar lagu, Media Player Windows 11 baru bisa menampilkan gambar-gambar dari artis bersangkutan secara penuh. Gambar sampul album juga tampil di bagian pojok. Sementara kotak bagian kontrol akan hadir semi transparan.

Tampilan ketika kamu memutar video juga serupa dengan saat memutar lagu. Kecuali, tentu saja, yang tampil adalah video bersangkutan. Namun gaya transparan juga muncul di kotak kontrol.

Kemudian, aplikasi ini juga punya tampilan versi mini. Kalau kamu mengaktifkan tampilan versi mini ini saat memutar lagu, Media Player akan menunjukkan gambar sampul album dari lagu bersangkutan.

Aplikasi Media Player baru Windows 11 ini akan menggantikan aplikasi Media Player lama, juga aplikasi Groove Music. Media Player lama masih akan tersedia melalui Windows Tool. Tapi versi baru akan menjadi aplikasi utama untuk menangani audio dan video.

Kalau dilihat, penampilan aplikasi Media Player ini memang lumayan keren. Semoga saja fitur dan fungsinya juga tidak kalah lengkap.

Apakah aplikasi Media Player ini memang berguna? Apa mungkin kamu masih lebih suka pakai VLC atau aplikasi alternatif VLC lain untuk memutar berkas media?

%d blogger menyukai ini: