Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Memasuki Pasar Global, Oppo Berencana Hentikan Endorse Artis

Bukan hanya Apple dan Samsung saja, produsen smartphone ternama dari Cina yaitu Oppo juga turut fokus untuk memasuki pasar global. Karena hal itu, Oppo berencana untuk menghentikan endorse artis.

Jika dilihat ke belakang, Oppo memang salah satu brand smartphone yang paling sering menggunakan artis atau selebritas sebagai ambassador-nya. Oppo bahkan memiliki sederet daftar brand ambassador di tanah air.

Rupanya hal tersebut tak berlaku di negara kita saja, di negara Asia yang lain ternyata Oppo juga melakukan hal yang sama.

Setelah terkenal dengan brand ambassador-nya yang menggunakan artis-artis ternama. Baru-baru ini Oppo mengumumkan bahwa akan bekerjasama dengan salah satu acara pertandingan olahraga terkenal di dunia.

Sumber Gambar : Tribun Jogja – Tribunnews.com

Acara tersebut adalah Wimbledon Tennis Championship. Oppo akan menjadi satu-satunya partner yang bekerjasama dengan event tersebut dalam kategori industri smartphone. Bahkan Oppo juga menjadi satu-satunya perusahaan dari Asia yang menjadi sponsor.

Strategi yang diusung Oppo ini nampaknya akan menjadi taktik baru untuk menjangkau lebih banyak konsumen di pasar global. Tentunya ini sangatlah masuk akal, mengingat Oppo adalah vendor smartphone terbesar kelima di dunia.

Namun sayangnya, kepopuleran Oppo masih sebatas di pasar-pasar Asia saja. Itulah sebabnya Oppo mengurangi endorse artis dan berbalik arah untuk menjadi sponsor acara olahraga bertaraf dunia.

Sumber Gambar : youtube.com

Strategi baru ini diharapkan mampu mengantarkan Oppo untuk meningkatkan nilai merek mereka ke tingkat kalangan konsumen global.

Dari keputusan tersebut, bukan berarti Oppo akan memutus kontrak kerjasama dengan sederet artis yang telah di endorse-nya.  Bagaimanapun juga Oppo tetap menggunakan brand ambassador artis untuk memperkuat pasar Asia. Hanya saja mungkin jumlahnya akan dibatasi.