Bukan hanya Apple dan Samsung saja, produsen smartphone ternama dari Cina yaitu Oppo juga turut fokus untuk memasuki pasar global. Karena hal itu, Oppo berencana untuk menghentikan endorse artis.
Jika dilihat ke belakang, Oppo memang salah satu brand smartphone yang paling sering menggunakan artis atau selebritas sebagai ambassador-nya. Oppo bahkan memiliki sederet daftar brand ambassador di tanah air.
Rupanya hal tersebut tak berlaku di negara kita saja, di negara Asia yang lain ternyata Oppo juga melakukan hal yang sama.
Setelah terkenal dengan brand ambassador-nya yang menggunakan artis-artis ternama. Baru-baru ini Oppo mengumumkan bahwa akan bekerjasama dengan salah satu acara pertandingan olahraga terkenal di dunia.
Acara tersebut adalah Wimbledon Tennis Championship. Oppo akan menjadi satu-satunya partner yang bekerjasama dengan event tersebut dalam kategori industri smartphone. Bahkan Oppo juga menjadi satu-satunya perusahaan dari Asia yang menjadi sponsor.
Strategi yang diusung Oppo ini nampaknya akan menjadi taktik baru untuk menjangkau lebih banyak konsumen di pasar global. Tentunya ini sangatlah masuk akal, mengingat Oppo adalah vendor smartphone terbesar kelima di dunia.