Gara-Gara Meme Xbox Series X Terbakar, Microsoft Auto Gigit Jari!

Beberapa waktu lalu, penggemar Xbox heboh dengan meme Series X yang terbakar. Gara-gara meme ini, Microsoft pun sampai dibuat geregetan.

Konsol generasi terbaru Microsoft, Xbox Series X (bersama Xbox Series S) telah tiba. Konsol ini punya bentuk kotak hitam panjang yang mirip seperti kulkas.

Karena itulah, banyak penggemar yang membuat meme kulkas Xbox Series X. Tidak cume meme kulkas, beberapa penggemar bahkan ada yang membuat meme seolah-olah Series X mengeluarkan asap dan terbakar.

Nah, rupanya meme Series X berasap ini membuat Microsoft geram. Waduh, kok bisa?

Meme Xbox Series X Terbakar Kelewat Batas

Jadi beberapa waktu lalu, penggemar Seriex X sempat dihebohkan dengan foto konsol yang mengeluarkan asap. Asap ini keluar dari lubang udara yang ada di atas konsol.

Beberapa ada yang menganggap jika itu hanya tipuan alias meme. Lalu sebagian lagi ada yang percaya kalau ada masalah serius di konsol Series X.

Sumber Gambar : SVG

Lalu bagaimana kenyataannya? Sebenarnya itu semua hanya tipuan para pembuat meme. Mereka memasukkan asap vape ke konsol Series X. Membuatnya seolah-olah terbakar dan akan meledak.

Trik ini pun dibongkar oleh akun Twitter Xbox Studio. Akun tersebut mengunggah video yang menampilkan cara orang membuat Series X mengeluarkan asap. Dan.. Itu semua berasal dari vape.

Mungkin bagi pembuat meme, membuat Series X seolah bisa mengeluarkan asap menjadi hiburan tersendiri. Bahkan mereka akan sangat puas jika orang lain percaya kalau Series X terbakar ‘sungguhan.’

Tapi hal tersebut akan jadi boomerang untuk Microsoft. Pasalnya jika orang-orang percaya dengan meme tersebut, mereka akan menganggap konsol Series X bermasalah dan tidak jadi membelinya.

Oleh karena itu, Microsoft langsung mengunggah cuitan di Twitter-nya. Perusahaan memperingatkan pengguna agar tidak meniupkan asap vape ke dalam konsol Series X.

Insiden gadget atau perangkat elektronik terbakar sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, seluruh produk Samsung Galaxy Note 7 ditarik dari pasaran karena pernah terbakar dan meledak.

Microsoft pun tentu tidak ingin konsol Series X bernasib serupa dengan Galaxy Note 7. Makanya, perusahaan tidak tinggal diam saat ada pembuat meme yang kelewat batas.

%d blogger menyukai ini: