Lebih Enak Menggunakan Aplikasi Instagram di PC

instagram di pc windows

Menggunakan Instagram di PC? Mungkin ini pertanyaan yang sering terlontar. Jawabannya ternyata lebih mudah dari yang kita kira. Penggunaannya pun lebih enak. Apalagi kalau kamu sering emotret dengan kamera DSLR.

Untuk menggunakan Instagram di PC atau laptop atau komputer atau tablet, kita cukup menggunakan Windows 10 dan install aplikasi Instagram dari Bursa. Kalau kamu belum pakai Windows 10, silakan baca trik posting Instagram lewat browser.

Hadirnya aplikasi Instagram di PC

Aplikasi Instagram hadir seiring dengan update terakhir. Hal ini juga membuktikan komitmen Facebook menghadirkan aplikasinya di berbagai perangkat Windows 10. Untuk mewujudkannya, Facebook menggunakan OSmeta, bukan Windows Bridge for iOS.

Sejak Instagram dirilis pertama kali di Windows 10 Mobile, perkembangannya sudah lumayan jauh. Pada awalnya, aplikasi ini masih terasa lambat dan sering crash. Namun, makin hari makin baik digunakan.

Untuk pengguna Windows 10 Mobile, keuntungan terbesar dari aplikasi Instagram ini adalah fakta bahwa aplikasi tersebut merupakan peralihan dari versi iOS. Banyak fitur hadir secara utuh, dan secara mengejutkan, datang cukup cepat. Sebut saja: Instagram Stories dan Profil Bisnis Instagram.

Kejutan pun tetap berdatangan. Sebelum update terakhir, banyak orang berpendapat bahwa Instagram dibuat hanya untuk perangkat bergerak (mobile). Dengan update ini, Instagram membuat fakta menjadi mitos. Sekarang kita bisa menggunakan Instagram di PC.

Kalau kamu download aplikasi Instagram dari Bursa dengan PC atau laptop, otomatis yang muncul adalah Instagram for PC.

Tidak berbeda dengan Instagram di handphone

Tampilan dan fitur Instagram PC tidak jauh berbeda dengan di smartphone. Termasuk edit foto, direct message, dan Instagram Stories, juga live tile dan notifikasi. Hal ini tentunya memudahkan untuk yang menggunakan Instagram sebagai basis media sosialnya. Istilahnya: You can step up the game!

tampilan instagram di pc sama dengan di smartphone

Dari sisi Instagram–dalam hal ini Facebook–kemampuan untuk bisa digunakan di komputer jelas signifikan, mengingat jumlah pengguna komputer Windows. Adaptasi pengguna Windows dari versi lama (Windows 7 dan Windows XP) ke Windows 10 memang melambat. Tapi pertumbuhan tetap terjadi.

Facebook mulai bergerak ke sektor bisnis. Mulai dari Facebook Shop, Marketplace, dan Profil Bisnis Instagram hadir satu persatu. Di titik ini, kepentingan Facebook dan Microsoft bertemu, tanpa harus jadi pesaing.

Dari sisi Microsoft pun begitu. Instagram adalah aplikasi populer. Kehadirannya di berbagai perangkat Windows 10 jelas akan menarik banyak pengguna. Apalagi, Windows 10 belum memiliki aplikasi resmi Snapchat. Seperti kita ketahui bersama, Instagram Stories adalah jawaban untuk Snapchat.

Jadi, kalau kamu pengguna Instagram–terutama kalau kamu punya foto-foto bagus dari kamera DSLR atau punya toko online–silakan install¬†aplikasi foto ini di komputer Windows 10 kalian. Kalau belum pakai Windows 10, silakan upgrade. Nggak ada ruginya kok. Jangan lupa, beri rating dan review yang layak.

DOWNLOAD


ARTIKEL TERKAIT

Ada komentar?