Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Menggunakan Stiker Polling di Instagram Stories

stiker instagram stories

Instagram merilis fitur baru, yaitu stiker polling Instagram Stories. Fitur ini menambah sisi interaktif Stories, yang pada akhirnya, menambah seru penggunaannya.

Dengan stiker polling Instagram Stories, kamu bisa membuat pertanyaan dan menawarkan pilihan. Orang yang menyaksikan Story-mu, bisa menekan salah satu pilihan. Kemudian kamu bisa melihat mana yang lebih banyak dipilih.

stiker polling instagram stories

Caranya tidak berbeda dengan menggunakan stiker lain. Pertama, tentu saja kamu merekam gambar terlebih dahulu. Entah foto atau video. Kedua, aktifkan pilihan stiker, dan tekan pilihan POLL. Ketiga, tulis pertanyaan beserta pilihannya. Setelah itu tinggal kirim ke Instagram Stories.

Bagaimana melihat hasilnya?

Hm, sama saja dengan cek siapa saja yang melihat Stories yang kamu buat. Tekan Stories-mu, geser ke atas, dan lihat hasilnya. Selain ada jumlah hasil, juga ada informasi siapa saja orang yang memilih di stiker polling Instagram Stories-mu.

[irp posts=”43455″ name=”Tiga Tips Rahasia Instagram Stories”]

Selain fitur stiker polling di Stories, Instagram juga menambah alat bantu edit lain.

Pertama, ada color picker untuk teks. Sekarang kamu bisa memilih warna teks sesuai warna yang ada di foto dan video yang kamu rekam. Color picker ini ada di bagian paling kiri pilihan warna saat kamu membuat teks. Jadi, warna tulisan bisa lebih cocok dengan nuansa foto dan video.

Kedua, di iOS, saat kamu menempatkan teks atau stiker, akan ada garis bantu berwarna biru muncul. Dengan garis bantu ini kamu bisa menempatkan teks dan stiker lebih akurat. Termasuk ketika teks dan stiker miring, dan kamu mau menegakkannya kembali.

color picker instagram

Bagaimana? Menarik bukan? Instagram—dalam hal ini Facebook—memang tidak setengah-setengah menarik minat pengguna Stories. Sisi interaktif seperti stiker polling ini bisa sangat menyenangkan. Terlebih lagi, bisa sangat berguna bagi para kreator konten.

Fitur terbaru ini hadir mulai di aplikasi Instagram versi 17 dan yang lebih baru. Nah, apa kamu sudah mendapat update terbaru dengan fitur ini? Silakan cek sekarang di App Store atau Play Store.

[junkie-button url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.instagram.android&hl=en” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download—Android [/junkie-button] [junkie-button url=”https://itunes.apple.com/id/app/instagram/id389801252?mt=8″ style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download—iOS [/junkie-button]

 

More Stories
Pinspiration: Aplikasi Pinterest untuk Windows Phone