Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

iVivo Daftarkan Merek Dagang “Jorok” Dengan Nama iPOO

Anom Penulis

Kabar terbaru menyebutkan kalau Vivo mendapatkan ijin merek dagang baru yang nampak jorok (dalam bahasa Inggris), yaitu “iPOO.” Sebuah nama yang susah kita bayangkan menempel di seri smartphone.

Informasi soal nama itu datang dari Mukul Sharma yang membaginya di Twitter. Ia juga mengunggah gambar sertifikasi merek dagang itu.

Di gambar yang Mukul Sharma unggah, terdapat informasi kalau merek dagang ini terdaftar untuk klasifikasi produk yang meliputi “9 scientific instruments.” Lalu terlihat juga kalau ada nama “Vivo Mobile Communications Co., LTD.” di sana.

Menariknya, deskripsi produk/layanan yang ada dari berkas temuan Android Police menunjukkan sesuatu yang berbeda. Di sana tertulis “Sports balls; hunting whistle; scratch cards for lottery; camouflage cover for hunting; baton for cheerleaders; camouflage cover (sporting goods).”

Yah, memang dokumen merek dagang iPOO untuk Vivo yang diunggah oleh Android Police itu merupakan terjemahan otomatis dari aslinya yang berbahasa Cina. Jadi mungkin ada deskripsi yang kurang tepat.

vivo ipoo

Vivo dulu memiliki anak usaha dengan nama iQOO, yang kini sudah bergerak secara independen. Walau namanya juga kurang oke, namun masih bisa kita terima. Produk mereka pun ada yang keren, seperti iQOO 7 Legend yang berkolaborasi dengan BMW.

Sejauh ini memang masih belum jelas untuk apa nama itu didaftarkan. Mungkin bukan untuk produk smartphone, tapi mungkin untuk hal lain, misalnya video game, yang lebih mungkin punya nuansa humor dan lebih bisa diterima.

Entah apakah Vivo sebelumnya sudah melakukan riset soal nama itu atau tidak. Kalau memang nama itu akan dipakai di salah satu produknya, mungkin kita akan mengernyitkan dahi atau malah senang karena dapat bahan meme di internet.

    %d blogger menyukai ini: