Microsoft Ingin Beli Discord Dengan Nilai Lebih Dari 10 Milyar Dollar

microsoft discord

Rumor menyebutkan kalau Discord menyediakan diri untuk diakuisisi dengan nilai di atas 10 milyar Dollar dan Microsoft berniat membeli layanan chatting itu.

Discord adalah layanan chatting antar platform berbasis komunitas yang sangat populer. Berawal dari komunitas game, layanan ini kini menjadi platform obrolan berbagai komunitas lain. Terutama karena fiturnya yang banyak, termasuk obrolan suara.

Berbagai game populer hampir pasti memiliki server Discord yang aktif. Anggota yang bergabung dalam server game itu pun biasanya sangat banyak. Tidak jarang pengembang game memanfaatkan Discord untuk mendapat masukan dari komunitas.

Laporan Discord Dijual

Laporan dari Venture Beat menyebutkan demikian, namun belum ada informasi yang lebih jauh soal itu. Walau begitu, salah satu sumber menyebutkan kalau Discord sedang dalam tahap diskusi dengan berbagai pihak soal akuisisi ini.

Kemudian, laporan dari Bloomberg datang menyusul memberikan konfirmasi lebih jauh soal ini. Bloomberg mengatakan kalau Microsoft memang berminat membeli Discord dengan nilai lebih dari 10 milyar Dollar.

Namun diskusi masih dalam tahap awal dan belum ada kesepakatan yang dibuat. Kedua belah perusahaan masih menolak berkomentar sejauh ini.

Selain Microsoft, Discord juga disebut sempat berdiskusi dengan Epic Games dan Amazon. Namun baik Epic maupun Amazon juga masih belum memberi pernyataan.

Discord Penting Untuk Microsoft

Wajar jika Microsoft “ngebet” membeli Discord. Tentu saja karena Microsoft memiliki platform game Xbox. Di samping itu, mereka juga belum punya media sosial yang “mengigit.”

Keseriusan investasi Microsoft di wilayah game salah satunya nampak dari pembelian Zenimax Media Inc, tempat Bethesda Softworks bernaung. Bethesda adalah studio yang membuat game populer seperti Fallout, The Elder Scroll, dan Doom.

Di sisi lain, Microsoft memang belum punya wadah bersifat sosial yang kuat. Walau Microsoft Teams saat ini merupakan salah satu aplikasi chatting populer, namun pemakaiannya lebih ke perusahaan. Begitupun dengan LinkedIn.

Layanan live streaming milik Microsoft pun sudah tutup. Ironisnya, setelah mereka berhasil menarik figur paling populer di Twitch, Ninja.

Jadi memang kalau Microsoft berhasil membeli Discord, hal ini akan menjadi sesuatu yang menarik. Baik untuk Microsoft, Discord, gamer, atau pengguna layanan Microsoft.

%d blogger menyukai ini: