Microsoft Luncurkan Museum Virtual Xbox

Dalam rangka Perayaan 20 Tahun Xbox, Microsoft meluncurkan sebuah museum virtual. Ya, untuk sejarah Xbox. Di sini kamu bisa melihat riwayat konsol ini mulai dari yang asli sampai yang paling baru, termasuk juga game “Halo.”

Microsoft memang merayakan 20 tahun Xbox secara besar-besaran. Misalnya dengan menambahkan banyak game di Xbox Game Pass, menyediakan game “Halo Infinite” multiplayer beta untuk semua orang, menghadirkan kontroler dan headset edisi khusus.

Museum Xbox ini hadir secara virtual. Jadi ada di jagat maya. Kamu bisa mengunjunginya hanya dengan bermodal browser (walau agak berat). Di sana, kamu akan hadir seperti di dalam game MMORPG, termasuk melihat pengunjung lain.

Museum ini memiliki beberapa bagian mengikuti berbagai generasi konsol Xbox, ditambah bagian “Halo” dan riwayat personal kalau kamu masuk dengan akun Xbox. Jadi ada bagian Xbox Orisinal, Xbox 360, Xbox One, dan Xbox Series X|S.

museum virtual xbox

Seperti sudah disebut di atas, ketika kamu masuk salah satu bagian, kamu akan mengontrol karakter tanpa identitas yang sama dengan pengunjung lain (kamu bisa mengatur kamera sebagai first-person atau third-person). Layaknya game kamu bergerak dengan tombol keyboard WASD dan mouse/touchpad.

Di sana akan ada jalur yang memandu berbagai riwayat konsol bersangkutan (atau kalau “Halo” ya riwayat game bersangkutan). Kamu bisa melihat informasi dan pada beberapa bagian bisa berinteraksi.

museum virtual xbox one

Sayangnya (atau sedihnya) saya tidak punya konsol Xbox. Jadi walaupun login, tidak ada statistik permainan yang bisa saya lihat. Mungkin kamu yang punya Xbox bisa melihat riwayat permainan sekaligus Achievement yang pernah kamu buat bersama konsolmu.

Nah, kalau kamu ingin ikut menikmati Museum Virtual Xbox ini, silakan kunjungi museum.xbox.com.

%d blogger menyukai ini: