Microsoft 365 dan Office 2019 Lebih “Lambat” di Mac Baru dengan Apple Silicon

Sehubungan peralihan ke chipset Apple Silicon M1, Microsoft menjelaskan kalau aplikasi Microsoft 365 dan Office 2019 akan sedikit lebih lambat dari biasanya di MacBook dan Mac Mini baru.

Penjelasan ini muncul dalam halaman dukungan Microsoft Office. Microsoft menjelaskan kalau aplikasi Office yang ada saat ini β€” meliputi Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, dan OneDrive β€” bisa kamu pasang di Macbook maupun Mac Mini Baru.

Dalam penjelasan itu Microsoft juga menyebutkan tidak ada fitur yang berbeda antara aplikasi Office di Mac baru berbasis Apple Silicon dengan Mac berbasis Intel.

Walau begitu, Microsoft menekankan beberapa hal mengenai hal tersebut.

microsoft office 365 di mac

Pertama, untuk mendapat hasil terbaik, Microsoft menyarankan agar pengguna memakai aplikasi dengan pembaruan bulan November 2020 (build 16.43) atau yang lebih baru. Pembaruan ini sudah mendapat optimalisasi untuk macOS Big Sur, sistem operasi pertama untuk chipset Apple Silicon.

Kedua, saat pertama kali kamu membuka aplikasi Microsoft 365 atau Office 2019, proses tersebut akan berjalan lebih lambat dari biasanya. Hal ini terjadi karena sistem operasi harus mengoptimalkan dulu aplikasi melalui Rosetta 2 agar bisa bekerja di chipset Apple Silicon.

Microsoft juga menyatakan kalau mereka sudah mulai mengembangkan aplikasi Office yang berbasis Apple Silicon, seperti yang ditunjukkan pada acara WWDC20. Jadi nantinya, aplikasi Microsoft 365 dan Office akan mendukung baik Mac berbasis Apple Silicon maupun Intel.

Jadi, kalau kamu memiliki MacBook atau Mac Mini baru yang berbasis Apple Silicon, jangan heran kalau aplikasi Office sedikit lebih lambat. Lalu, juga jangan kuatir, nanti akan ada pembaruan yang akan membuatnya berjalan normal.

%d blogger menyukai ini: