Microsoft Uji Coba Fitur Xbox “Night Mode” Buat Layar, Kontroler, Dll

Indri Penulis

Kabar bagus buatmu pengguna konsol Xbox. Pasalnya saat ini Microsoft sedang menguji coba fitur Xbox “Night Mode” untuk layar, kontroler, dll.

Pengujian fitur ini dilakukan dengan Xbox Insiders di riang Alpha Skip-Ahead mulai hari ini. Sesuai namanya, fitur “Night Mode” memungkinkan kamu untuk meredupkan cahaya yang berasal dari Xbox.

Kalau biasanya mode malam cuma ditujukan untuk layar, maka mode malam di Xbox lebih unik. Fitur ini didesain untuk komponen yang lebih beragam.

Fitur ini bakal memungkinkan kamu meredupkan layar, meredupkan kecerahan LED di kontroler, sampai meredupkan tombol daya Xbox.

Menariknya, mode malam ini juga menawarkan banyak penyesuaian lho. Contohnya penyesuaian dalam tingkat peredupan yang berbeda, hingga filter cahaya biru yang opsional.

Saat mode ini diaktifkan, semua komponen seperti layar, kontroler hingga tombol daya tak akan redup secara bersamaan. Kamu bisa pilih komponen mana yang mau kamu redupkan cahayanya. Contohnya kamu bisa meredupkan cahaya di layar dan kontroler, sedangkan lampu di tombol daya masih menyala terang (begitu pun sebaliknya).

Sumber : The Verge

Kamu juga bisa mengatur Xbox untuk beralih ke mode gelap sistem, dan menonaktifkan HDR ketika mode malam diaktifkan.

Satu lagi yang menarik, kamu bakal bisa bikin jadwal mode malam buat Xbox lho. Baik secara manual atau pun otomatis (aktif saat matahari terbenam, dan nonaktif saat matahari terbit).

Sementara itu menurut keterangan dari The Verge, Microsoft masih akan terus menguji fitur ini selama beberapa minggu ke depan. Segera setelah proses pengujian selesai, Microsoft bakal mendebutkan fitur ini ke semua pengguna Xbox.

    %d blogger menyukai ini: