Kabar Duka! Minecraft Earth akan Tutup Juni 2021, Sempat Rilis Update Terakhir

Ada kabar duka buat kalian gamer Minecraft Earth. Pasalnya game Minecraft Earth akan tutup Juni 2021, dan inilah update terakhir dari game tersebut.

Bagi kalangan gamer, kalian mungkin sudah tidak asing dengan game Minecraft Earth. Ini adalah spin-off AR Minecraft mobile yang diluncurkan akhir 2019.

Meski baru berjalan sekitar satu tahun, namun Mojang Studio selaku pengembang mengumumkan bahwa game Minecraft Earth akan tutup Juni mendatang.

Game Minecraft Earth Resmi Tutup Juni 2021

Sebenarnya Minecraft Earth bukanlah tonggak kesuksesan untuk Mojang Studio. Bisa dilihat dari awal kemunculannya, Minecraft Earth menerima banyak hujatan.

Hujatan ini dilontarkan gamer karena Minecraft Earth memiliki beberapa error. Selain itu, permainan ini juga memiliki transaksi mikro agresif yang masih berjalan sampai sekarang.

Mojang Studio tentunya telah melakukan berbagai hal agar game ini tetap hidup. Namun kenyataannya, Minecraft Earth tidak mampu bertahan dari gempuran game lain seperti Pokemon Go.

Karena makin hari Minecraft Earth sepi, Mojang Studio akhirnya mengumumkan akan menutup game ini pada 30 Juni 2021. Lalu apa imbasnya?

Artinya, pada 30 Juni nanti, Mojang Studio akan menghentikan semua konten dan dukungan layanan Minecraft Earth. Lalu pada tanggal 1 Juli, Mojang Studio akan menghapus semua data pemain Minecraft Earth dan pemain tidak bisa mengunduh atau memainkan Minecraft Earth.

Lalu bagaimana dengan nasib pembelian dalam game? Mojang Studio mengatakan jika semua pemain dengan saldo ruby berbayar akan diberikan Minecoin, yang bisa dipakai di Minecraft Marketplace untuk membeli paket skin, map dan minigame.

Selain itu, kalau pemain pernah melakukan pembelian di Minecraft Earth, pemain akan mendapat Salinan gratis Minecraft (versi Bedrock).

Mojang Studio Hadirkan Update Terakhir Minecraft Earth

Kalian masih punya beberapa bulan sebelum Minecraft Earth ditutup. Sebelum ditutup, Mojang Studio telah memberikan pembaruan (update) terakhir untuk Minecraft Earth. Harapannya sih, update ini bisa menjadi kenang-kenangan buat pemain.

Inilah beberapa update terakhir untuk Minecraft Earth:

  • Menghapus transaksi real-money (uang nyata).
  • Mengurangi biaya ruby secara drastis.
  • Termasuk semua konten yang sudah selesai dan belum rilis di Minecraft Earth.
  • Mengurangi persyaratan waktu untuk crafting dan smelting.
  • Mengganti peningkatan crafting dan smelting yang tidak dipakai, dengan peningkatan radius dari level yang sama.
  • Memberikan beberapa item Character Creator ke pemain yang log in antara 5 Januari – 30 Juni 2021.
%d blogger menyukai ini: