mode motor google maps

Menggunakan Mode Motor Google Maps

Google Maps sekarang memiliki mode kendaraan roda dua alias motor. Bagaimana menemukan dan menggunakan mode motor Google Maps? Simak tips berikut ini.

Mode kendaraan roda dua sebelum ini sudah terlebih dulu dirilis di India. Fitur ini akhirnya menyambangi Indonesia. Tentu saja, karena di negara kita ini, ada banyak sekali pengguna motor.

Apa perbedaan antara navigasi mode motor Google Maps dengan mode kendaraan lain?

Kalau kamu lihat di aplikasi Google Maps, ada tiga hal yang menjadi poin. Mendapat rute jalan pintas, menghindari jalan tol dan jalan yang dibatasi, juga memberi rute yang mudah diingat.

[irp posts=”44758″ name=”Gunakan Peta Offline di Google Maps Agar Lebih Praktis”]

Mungkin kamu sempat melihat pemberitahuan di aplikasi Google Maps ketika fitur ini hadir. Kalau terlewat, fitur ini tidak langsung tampak. Paling tidak itu yang saya lihat di aplikasi Google Maps saya. Di tab halaman awal hanya ada eksplorasi, mobil, dan kereta.

Mungkin penampilannya berbeda dengan apa yang hadir di handphone-mu. Karena biasanya aplikasi Google bisa menyesuaikan pengguna. Tapi kalau kamu tidak melihatnya, coba ikuti langkah berikut.

Cara Menggunakan Mode Motor Google Maps

  1. Buka aplikasi Google Maps.
    — Kalau belum punya silakan unduh: Untuk Android dan untuk iPhone.
  2. Cari dan pilih tujuan.
  3. Di bawah ‘Lokasi Anda’ dan ‘Tujuan’, pilih ikon motor (di antara ikon mobil dan kereta).
  4. Tekan tombol ‘Mulai‘.

Atau

  1. Buka aplikasi Google Maps.
  2. Tekan tombol ‘Mulai‘  di bawah tombol posisi (pojok kanan bawah).
  3. Geser layar ke kanan atau tekan ikon motor (di sebelah ikon mobil).
  4. Cari dan pilih Tujuan.
  5. Tekan tombol ‘Mulai‘.

menggunakan mode motor google maps

Fitur ini sangat menarik. Terutama melihat jalan di Indonesia yang sering macet. Rute motor yang berbeda dengan mobil bisa sangat membantu.

Di sisi lain, tidak kalah menarik juga melihat perhatian Google pada negara berkembang seperti India dan Indonesia. Lihat saja kumpulan aplikasi Google Go yang dirilis untuk handphone berkemampuan rendah. Saya yakin mode motor Google Maps ini juga hadir di aplikasi Google Maps Go.

Nah, untuk kamu ksatria baja hitam… eh, ksatria bermotor… silakan coba mode motor Google Maps. Perhatikan perbedaan rute yang ditawarkannya. Semoga bisa membantu petualanganmu di rimba kota. Ingat, hati-hati di jalan. Keluarga menanti di rumah.

More Stories
cara menggunakan google maps gps
Mengatur Pelat Nomor Ganjil Genap di Google Maps