Gebrakan Awal Tahun, Samsung Pamerkan Monitor Baru di CES 2022

Anom Penulis

Mengawali tahun 2022, Samsung akan memamerkan tiga monitor baru melalui ajang CES. Ada monitor gaming baru Odyssey, smart monitor, dan high resolution monitor. Ketiganya memiliki keunggulan unik masing-masing.

Hyesung Ha, Executive Vice President dari Visual Display Business di Samsung Electronics, mengatakan, “Jajaran (monitor) Samsung di tahun 2022 menampilkan inovasi monitor generasi berikutnya yang memenuhi kebutuhan gamer kompetitif, perancang profesional, dan semua di antara keduanya.”

Jadi monitor apa saja yang akan Samsung tampilkan di CES tahun ini?

Odyssey Neo G8

monitor samsung Odyssey Neo G8

Sebagai penerus monitor gaming seri Odyssey, G, Odyssey Neo G8 (G85NB) merupakan monitor dengan layar berukuran 32 inci yang memiliki lengkungan 1000R, resolusi 4K (3,840 x 2,160), refresh rate 240Hz, dan response time 1ms. Monitor ini juga memiliki teknologi Quantum Mini LED dan Quantum HDR 2000 dengan kecerahan puncak 2000nits dan rasio kontras statis 1.000.000:1.

Yang tidak kalah menarik, lampu di bagian belakang layar bisa merefleksikan warna yang ada tampil di layar. Hal ini dimungkinkan dengan teknologi pencahayaan CoreSync. Membuat pengalaman main game menjadi lebih imersif.

Smart Monitor M8

Smart Monitor M8

Monitor baru Samsung berikutnya adalah Smart Monitor M8 (M80B), sebuah monitor 32 inci dengan bodi super tipis, hanya 11,4mm. Layarnya memiliki resolusi UHD yang mampu menghadirkan warna dengan 99% gamut dengan 1,07 milyar warna pada tingkat kecerahan 400nits.

Sebagai penerus lini Smart Monitor, M8 merupakan solusi praktis untuk pusat hiburan dan bekerja jarak jauh, karena menghadirkan Smart TV dan aplikasi produktivitas sekaligus. Kelengkapannya juga meliputi SlimFit Cam yang bisa menempel di bingkai monitor secara magnetis.

High Resolution Monitor S8

Monitor ketiga yang hadir adalah High Resolution S8 (S80PB), yang hadir dalam ukuran 27 inci dan 32 inci,. Monitor ini menghadirkan resolusi UHD, dengan 98% DCI-P3 color gamut dan memenuhi standar VESA Display HDR400.

Salah satu fitur yang jadi gebrakan adalah High Resolution S8 merupakan monitor pertama yang mendapat verifikasi Glare Free dari UL (Underwriter Laboratories). Layar matte yang ada di atas panel monitor memilinalisasi gangguan cahaya sehingga lebih jelas dan nyaman dilihat.


Samsung belum memberikan informasi lebih jauh soal kapan ketiga monitor baru ini meluncur ke pasar di tahun 2022. Termasuk juga belum ada informasi soal harga. Paling tidak, kalau kamu mencari monitor baru yang canggih, kamu sudah bisa mendapat sebagian gambarannya.

    %d blogger menyukai ini: