Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Motherboard X570 MSI dan Acara eSports The Rise of The New King

Anom Penulis

MSI memiliki dua motherboard baru yang berbasis AMD AM4 dengan chipset X570, yaitu MSI MEG X570 GODLIKE dan ACE. Selain itu, MSI bekerjasama dengan Discovery Channel membuat acara ESPORTS: THE RISE OF THE NEW KING.

Pengguna komputer masa kini jelas sudah memiliki kebutuhan yang lebih modern. Misalnya membuat konten kreatif, seperti video. MSI menyebutkan kalau mereka mempersiapkan berbagai fitur dan teknologi agar pengguna benar-benar bisa memaksimalkan performa komputer mereka.

MSI MEG X570 GODLIKE

Seperti namanya yang sangar, motherboard ini dirancang tidak hanya untuk memuaskan gamers kelas berat. Tapi juga penggiat overclock yang antusias.

Beberapa fitur motherboard MSI MEG X570 GODLIKE yang menarik:

  • Mendukung generasi ke-2 dan ke-3 AMD Ryzen dan Ryzen dengan Radeon Vega Graphics, juga generasi kedua AMD Ryzen dengan Radeon Graphics untuk soket AM4.
  • Dynamic Dashboard dengan layar OLED untuk berbagai kondisi hardware.
  • Killer xTend sebagai solusi jaringan dengan dual Killer LAN dan WIFI 6 extender.
  • Xtreme Audio DAC untuk pengalaman audio yang imersif.
  • Frozr Heatsink Design dan Extended Heat-pipe Design untuk solusi panas terbaik.
  • Mystic Light Infinity II yang memeperkenalkan efek cahaya RGB baru.
motherboard msi meg x570 godlike
MEG X570 GODLIKE

Bersama motherboard ini, juga hadir fitur seperti keping M.2 XPANDER-Z Gen4 yang menambah M.2 Gen4 SSD, dan keping 10G Super LAN yang menyediakan kecepatan transfer, baik untuk download, main game, atau menonton video 4K secara streaming.

MSI MEG X570 ACE

Walau namanya tidak sesangar GODLIKE, motherboard ini dirancang untuk mendukung permainan terbaik kelas dunia. Dengan kata lain siap untuk berbagai peripheral keren.

Beberapa fitur motherboard MSI MEG X570 ACE adalah:

  • Mendukung generasi ke-2 dan ke-3 AMD Ryzen dan Ryzen dengan Radeon Vega Graphics untuk soket AM4.
  • Memakai standar PCIe 4.0 untuk M.2 dan slot Lightning Gen4 yang mendukung koneksi sampai 64GB/s.
  • M.2 Shield Frozr, Frozr Heat-sink Design, dan Extended Heat-sink Design sebagai solusi panas yang bisa mengganggu performa.
  • Audio Boost HD untuk suara yang dahsyat.
Baca Juga:  6 Rekomendasi Laptop Gaming MSI Terbaik 2022, Dari yang Termurah Sampai Termahal Lengkap!
MEG X570 ACE

ESPORTS: THE RISE OF THE NEW KING

Yang seru, Discovery meluncurkan acara ESPORTS: THE RISE OF THE NEW KING bekerja sama dengan MSI. Acara ini merupakan program khusus menyambut berkembangnya ekosistem eSport.

Acara yang berdurasi hampir 1 jam ini menceritakan bagaimana game berkembang dari sekedar kegiatan mengisi waktu sampai menjadi kegiatan olahraga papan atas. Berbagai faktor, mulai dari organisasi eSport global, penerbit game, team eSport, dan fans, termasuk juga berbagai kelengkapan untuk bermain, melontarkan industri eSport sampai di posisinya saat ini.

Peluncuran eSports: The Rise of The New King

Tony Qiu, vice president dan general manager Discovery untuk Cina dan Korea, menyebutkan kalau mereka (Discovery) melihat potensi besar di eSport dan meluncurkan Discovery Game Studio untuk membuat permainan berdasar acara di Discover Channel. Discovery juga mengakui kalau MSI merupakan pemain penting di eSport melalui MSI Gaming laptop.

Sementara itu, Charles Chiang, CEO MSI, mengatakan kalau komitmen MSI pada eSport tidak hanya menarik perhatian dunia, tapi juga membawa Discovery Channel menjalankan program ini. Melalui detil di video, pemirsa bisa memahami ekosistem eSport dengan lebih baik, sekaligus bisa melihat posisi MSI sebagai roda penggerak.

Di Indonesia, acara ESPORTS: THE RISE OF THE NEW KING bisa kamu saksikan melalui Discovery Channel, pada tanggal 10 Agustus 2019, pukul 21:50.