Diskon VPN terbaik: Klik di sini

3 Negara dengan Penghasilan eSport Paling Fantastis

Di era milenial yang semakin maju ini, membuat para gamer semakin sukses dalam karirnya. Hal ini terbukti dari beberapa negara yang memiliki penghasilan eSport paling fantastis di dunia.

Sekarang tak ada lagi yang menganggap remeh seorang gamer. Meskipun hanya terlihat duduk saja dan memainkan game, namun hasil yang diperoleh berkali-kali lipat dari orang-orang terlihat tak pernah libur bekerja.

Hal ini semakin terbukti dari penghasilan negara yang terbilang cukup besar dengan adanya sektor gaming di dalamnya, terutama adalah eSport.

Setelah membahas kampus eSport, kini giliran negara yang maju untuk urusan kompetisi game.

Amerika – US$ 28,07 juta (sekitar Rp395 milyar)

Sumber Gambar : Kumparan

Yang pertama dan yang paling besar diperoleh oleh Amerika. Bukan hal asing lagi jika Amerika memang menjadi negara dengan penghasilan eSport terbesar di dunia.

Hal ini karena adanya berbagai macam game fenomenal yang berasal dari negara tersebut. mulai dari Ninja di dunia Fortnite, Seagull di Overwatch, hingga DOTA 2.

Pendapat terbesar sektor eSport di Amerika diperoleh dari bermain DOTA 2. Jadi sudah jelas terbukti jika Amerika adalah pusatnya eSport.

Cina – US$ 16,02 juta (sekitar Rp225 milyar)

Sumber Gambar : Kaskus

Berikutnya adalah negara Cina. Banyak populasi yang tinggal di negara ini juga membuat banyaknya atlet eSport handal yang lahir.

Beberapa contoh atlet diantaranya seperti, Bintang League of Legends, Uzi adalah bukti keberhasilan dari negara tersebut.

Pada awalnya, pemerintah Cina justru  melarang adanya kompetisi gaming. Namun melihat begitu banyaknya dampak positif yang diperoleh, akhirnya pemerintah Cina berbalik untuk mendukung orang-orang yang bergerak di bidang tersebut.

Semakin banyaknya atlet eSport handal, maka akan semakin banyak juga yang mengharumkan nama negara tersebut.

Korea Selatan – US$ 13,54 juta (sekitar Rp190 milyar)

Sumber Gambar : Seratus.id

Kemudian yang ketiga ada Korea Selatan. Setelah sukses dengan boyband dan girlband-nya yang mendunia, kini Korsel juga sukses di sektor gaming.

Korea Selatan menjadi salah satu nama negara yang paling ditakuti di dunia eSport. Bagaimana tidak? Di setiap turnamen pasti kamu akan menjumpai tim Korea Selatan yang masuk kedalam 10 besar.

Ini bukan semata-mata karena keberuntungan saja, melainkan karena pelatihan eSport di Korea Selatan  yang begitu sangat disiplin.

Yang lebih menakutkannya lagi, semua gamer yang ada di Korea Selatan dibagi menjadi berbagai macam genre. Itulah yang membuat posisi Korea Selatan semakin kuat.

Nah, itu dia beberapa negara dengan penghasilan eSport paling fantastis di dunia. Bagi kalian para gamer Indonesia, semoga bisa semakin mengharumkan nama Indonesia hingga ranah Internasional. Selamat mencoba!

More Stories
Ingin Travelling Minimalis? Perangkat Ini Sangat Mendukung