Siap-Siap, Motorola Akan Rilis Ponsel dengan 4 Kamera Belakang

Jika benar, smartphone terbaru dari Motorola akan muncul dengan dibekali 4 kamera belakang yang diberi nama Moto P40.

Persaingan smartphone memang semakin sengit. Berbagai macam vendor smartphone berlomba-lomba menyuguhkan smartphone sempurna demi menarik hati para konsumen.

Setelah beberapa vendor terkenal memperkenalkan smartphone flagship mereka, kini giliran Motorola yang akan meluncurkan smartphone terbarunya.

Motorola akan siap bersaing dengan beberapa smartphone unggulan di pasaran seperti Huawei P30 Pro, Nokia 9 PureView, Samsung Galaxy S10, dan iPhone XS Max.

Kabarnya Motorola memang tengah menggarap ponsel-ponsel yang terbilang sangat ambisius bagi perusahaan yang dinaungi Lenovo tersebut.

Melihat persaingan baru di dunia smartphone yang tengah berada di sektor kamera, nampaknya smartphone yang akan diluncurkan Motorola ini juga akan mengunggulkan segi kameranya.

Hadirnya empat kamera ini akan menjadi pertama kalinya bagi Motorola. Mengingat sebelumnya memang belum ada ponsel buatan Motorola yang mengusung fitur tersebut.

Satu hal yang lebih menarik lagi, salah satu dari kameranya akan dibekali dengan resolusi sebesar 48MP.

Sebenarnya penerapan teknologi quad rear cameras ini bukanlah yang pertama kali di industri smartphone. Sebelumnya sudah ada Samsung Galaxy A9 yang hadir dengan 4 kamera belakang pada tahun 2018 lalu.

Namun keempat kamera belakang dari ponsel Motorola ini dibungkus dalam desain persegi yang hampir mirip dengan kamera milik Huawei Mate 20.

Selain itu, sensor kameranya juga dilengkapi dengan logo Motorola yang terletak di atas platform-nya.

Belum diketahui secara pasti jenis lensa apa yang digunakan pada perangkat Motorola terbaru ini. Namun tampak tulisan 48MP di bodi perangkat tersebut. Jadi besar kemungkinan salah satu kamera akan menggunakan sensor 48MP.

Sumber Gambar : Okezone Techno

Kemudian beralih dari segi layarnya, smartphone ini memiliki layar AMOLED 6,2 inci dengan waterdrop yang hampir sama dengan desain layar Motorola G7 terbaru.

Secara umum, desainnya masih seperti biasanya. Yaitu masih dengan mempertahankan lubang suara dan dagu yang cukup tebal.

Di sebelah kanannya ada tombol power dan volume, dan di bagian bawah terdapat colokan audio dan USB Type-C. Sedang untuk bagian atas akan terdapat slot SIM card dan speaker layaknya smartphone pada umumnya.

Jika benar menjadi smartphone flagship, maka smartphone ini mungkin akan dipersenjatai dengan Snapdragon 855 dan RAM minimal 6 GB.

Untuk detil informasi lain, seperti harga dan tanggal peluncuran ponsel Motorola dengan 4 kamera belakang ini masih belum diketahui. Jadi, harap bersabar dulu ya.

More Stories
Perbandingan Ponsel Gaming ASUS ROG VS Xiaomi Black Shark