Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

8 Daftar Musuh Genshin Impact Terkuat di Inazuma Berdasarkan Peringkat, No. 1 Bikin Merinding!

GenshinImpact RaidenShogunBossMa
Gambar Oleh: ONE Esports
Indri Penulis

Ada beberapa daftar musuh Genshin Impact terkuat di Inazuma. Penasaran siapa aja mereka? Kamu bisa simak ulasan berikut ini.

Region Inazuma mungkin sudah diperkenalkan sejak lama. Tapi region yang satu ini masih meninggalkan bekas ‘memilukan’ di kalangan Traveler. Apalagi region ini terkenal punya banyak bos yang sulit ditangani.

Kali ini secara khusus saya telah merangkum daftar musuh Genshin Impact terkuat di Inazuma. Saya menyusun daftar ini berdasarkan peringkat. Saya juga turut menyajikan tips untuk mengalahkan musuh-musuh tersebut.

Ulasan kali ini cocok banget buat Traveler yang baru menginjakkan kaki ke Inazuma. Tujuannya apa? Tentu saja biar kamu nggak kaget saat bertemu salah satu dari mereka.

Musuh Genshin Impact Terkuat di Inazuma

1. Raiden Shogun

Sebagai Weekly Boss, Raiden Shogun punya tampilan dan mekanisme permainan yang berbeda, dibandingkan dengan versi yang playable.

musuh genshin impact terkuat di inazuma
Gambar Oleh: Gamerant

Weekly Boss Raiden Shogun bisa memulai pertarungan dengan senjata pedang atau polearm. Setiap senjata yang ia pakai bakal mempengaruhi serangan yang dia lakukan di fase pertama pertempuran.

Perlu kamu tahu, Raiden Shogun adalah musuh super tangguh dengan serangan jarak dekat super cepat. Jadi saya sarankan, sebisa mungkin menghindarlah dari serangan Raiden Shogun. Atau sebagai alternatif, kamu bisa bawa karakter Shield untuk meminimalisir DMG.

Sementara itu di fase kedua pertarungan, Baleful Shadowlord miliknya bakal meningkatkan DMG dan ketahanannya terhadap berbagai jenis DMG. Serangan ini juga dipastikan bakal menguras banyak energi karaktermu.

Solusinya gimana? Kamu bisa pakai karakter Pyro untuk menghancurkan perisai Raiden Shogun. Selain itu bawa juga karakter Electro untuk menghasilkan perisai khusus.

2. La Signora

Sampai sekarang La Signora adalah salah satu dari dua pertarungan Weekly Boss terkuat di Inazuma. Kamu bisa temukan La Signora dalam Tenshukaku di Inazuma.

La Signora bakal menghadirkan banyak mekanisme unik ke sistem pertarungan. Sebagai permulaan, kamu harus mewaspadai kecepatan La Signora serta serangan Cryo dan Pyro yang super kuat.

musuh genshin impact terkuat di inazuma
Gambar Oleh: Gamerant

Di sisi lain, bagian terunik adalah pertarungan La Signora adalah pemakaian Sheer Cold dan Blazing Heat. Pastikan pemakaian keduanya terus seimbang, supaya kamu nggak kehilangan Health secara terus-menerus.

Baca Juga:  Build Nahida Genshin Impact Terbaik Senjata, Artefak & Material, Traveler Wajib Tahu!

Di awal pertarungan, La Signora bakal menggunakan serangan Cyro. Setelah itu ia akan mengeluarkan cambuk Pyro dengan bola api. Jadi saya sarankan agar kamu membawa karakter Health yang handal. Bawa juga karakter Shield untuk meminimalisir DMG.

3. Golden Wolflord

Pada dasarnya, Golden Wolflord adalah versi World Boss dari Rifthounds, dengan mekanisme tambahan. Ia bisa mengapung, menjadikannya susah ditangani oleh karakter dengan tipe serangan jarak dekat.

musuh genshin impact terkuat di inazuma
Gambar Oleh: Inverse

Karakter Bow atau Catalyst sangat cocok untuk melawan Golden Wolflord. Selain itu, ia juga menerapkan debuff Corrosion mirip seperti Rifthound.

Jadi saya sarankan, bawalah karakter Health seperti Barbara dalam komposisi tim. Tujuannya adalah untuk menyembuhkan anggota party secara berkala.

4. Magu Kenki

Magu Kenki adalah bos yang bentuknya seperti robot samurai di Pulau Yashiori. Magu Kenki bisa dibilang sebagai salah satu pertempuran bos super sulit di Inazuma.

Ia menggunakan serangan Cryo dan Anemo. Jadi saya tidak menyarankan kamu untuk membawa karakter yang menerapkan status elemen pada diri mereka sendiri. Soalnya ini bisa menimbulkan reaksi berputar-putar terhadap mereka.

musuh genshin impact terkuat
Gambar Oleh: PC Gamer

Sedikit tambahan, Magu Kenki adalah bos dengan serangan tercepat di Inazuma. Jadi pastikan kamu bisa menghindari serangan Magu Kenki dengan cepat ya.

Untuk karakter yang cocok untuk melawan Magu Kenki adalah Yae Miko. Soalnya Yae Miko bisa memanggil totem di beberapa titik. Kamu bisa mengarahkan totem Yae Miko di beberapa titik. Setelah semua totem mengaktifkan elemen, Magu Kenki bakal menerima serangan bertubi-tubi.

5. Thunder Manifestation

Thunder Manifestation bisa kmau temukan di atas Pulau Seirai. Untuk melawan monster yang satu ini, saya sarankan agar kamu membawa karakter Bow atau Catalyst, karena Thunder Manifestation terus melayang di udara.

musuh genshin impact terkuat
Gambar Oleh: Genshin Impact

Perlu kamu tahu, pertarungan Thunder Manifestation dibagi jadi dua tahap. Tahap pertama, serangan Thunder Manifestation bakal meningkatkan skala DMG. Jadi saya sarankan di tahap ini kamu pakai karakter Health ya.

Kemudan tahap kedua, Thunder Manifestation bakal mengubah serangannnya dalam pola tertentu. Jadi pastikan kamu menghafal serangannya, untuk bisa menghindari serangan tersebut. Nah di sela-sela pergantian serangan nanti akan ada jeda. Seranglah Thunder Manifestation saat waktu itu tiba.

Baca Juga:  5 Cara Cepat Naik Level Genshin Impact dengan Cepat untuk Pemain Baru, Auto Naik 10 Level Secepat Kilat!

6. Perpetual Mechanical Array

Untuk melawan Perpetual Mechanical Array, kamu bisa pakai lebih banyak variasi tim. Soalnya monster ini tidak memiliki elemen yang dominan.

musuh genshin impact terkuat
Gambar Oleh: Inside Sport

Rahasia untuk mengalahkan Perpetual Mechanical Array adalah kecapakan taktis dan kesabaran. Pastikan kamu hati-hati dengan mode pertahan Array, terutama saat ia melepaskan Ruin Sentinel-nya. Kuncinya kamu tinggal targetkan serangan ke salah satu Ruin Sentinel-nya saja.

7. Hydro Hypostasis

Hydro Hypostasis bisa kamu temukan di sebelah utara Pulau Watatsumi. Satu hal yang perlu tahu soal monster yang satu ini. Hydro Hypostatis punya banyak serangan yang bisa dicadangkan. Mulai dari lumba-lumba, sampai gelembung air yang bisa mengganggu pertarungan.

svg%3E
Gambar Oleh: Portal Virtual Reality

Kunci untuk mengalahkan Hydro Hypotasis adalah menghancurkan semua monster airnya. Tapi kamu juga perlu paham, semua gelembung air tersebut dilindungi oleh perisai Hydro. Jadi pastikan kamu hancurkan perisai Hydro-nya lebih dulu supaya pertarungan cepat berakhir.

Semua elemen di luar Hydro bisa kamu pakai untuk menghancurkan perisai tersebut. Tapi karakter Cryo, Pyro dan Electro adalah yang paling saya rekomendasikan.

8. Pyro Hypostatis

Pyro Hypostatis bisa kamu temukan saat menjelajah di Pulau Yashiori. Jelas untuk menghadapi Pyro Hypostatis, kamu harus memasukkan karakter Hydro di dalam tim. Perlu kamu tahu, mengalahkan Pyro Hypostatis membutuhkan waktu yang panjang dan sulit.

musuh genshin impact terkuat di inazuma
Gambar Oleh: Gurugamer

Soalnya monster ini punya fase regenerasi Hypostatis yang cukup cepat. Tapi dengan menggunakan karakter Hydro, kamu bakal lebih gampang menghancurkan proses regenerasi Pyro Hypostatis.

What’s Next?

Oke Traveler, itu dia beberapa daftar musuh Genshin Impact terkuat di Inazuma. Gimana, kamu udah ketemu atau pernah melawan yang mana? Terus menurutmu, mana nih yang paling seru?

Kalau menurut saya pribadi, pertempuran melawan Raiden Shogun dan La Signora tetap yang paling seru sih. Soalnya mereka berdua menyajikan mekanisme pertempuran yang unik. Selain itu keduanya juga menjadi bos yang cukup menyebalkan dalam arena pertarungan.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]