Layanan Gaming Netflix Bakal “Lebih Dulu” Fokus Pada Game Seluler

Layanan gaming Netflix makin dapat kejelasan. Netflix mengumumkan kalau ekspansi mereka bakal dimulai dari game seluler alias mobile.

Sudah sejak berbulan-bulan lalu Netflix ‘meng-kode’ penggunanya soal layanan gaming yang tengah mereka siapkan. Namun sayangnya waktu itu belum ada detil apa pun soal layanan tersebut.

Apakah Netflix bakal menyediakan layanan streaming game dalam format seperti Google Stadia, bikin game-nya sendiri, atau membuka bursa game mirip Steam? Belum pasti. Paling tidak sebelum ini.

Namun menurut laporan The Verge, baru-baru ini Netflix akhirnya mulai membeberkan rencana yang ‘lebih rinci’ soal layanan gaming mereka.

Netflix mengungkapkan kalau upaya awal mereka dalam layanan tersebut akan difokuskan pada game seluler. Game tersebut juga akan disertakan bersama langganan Netflix yang sudah ada (tanpa biaya tambahan).

Kami memandang game sebagai kategori konten baru, serupa dengan ekspansi kami ke film orisinal, animasi, dan TV tanpa naskah. Game akan disertakan dalam langganan Netflix anggota tanpa biaya tambahan yang sama dengan film & serial. Awalnya, fokus utama kami adalah game untuk perangkat seluler,” kata Netflix.

Sayangnya masih belum ada detil soal jenis game apa yang bakal tersedia. Juga belum ada info tentang bagaimana nanti game tersebut bakal didistribusikan ke pelanggan Netflix.

Tapi yang jelas mau bagaimana pun mekanismenya nanti, usaha Netflix untuk terjun di dunia game memang patut diawasi.

Sebelumnya, Netflix sempat merilis film interaktif “Black Mirror: Bandersnatch.” Meski kedoknya film, tapi film ini mengajak penonton buat memecahkan teka-teki yang ada di dalamnya, agar bisa menguak misteri yang ada dalam alur cerita film tersebut (jadi boleh dibilang seperti game misterius).

Netflix juga berhasil merekrut mantan eksekutif EA dan Oculus, Mike Verdu. Melihat bagaimana rekam jejaknya, sepertinya Netflix berhasil menggaet orang yang tepat untuk memimpin layanan game miliknya.

%d blogger menyukai ini: