Netflix Beli Night School Studio, Pengembang Game “Oxenfree”

Ambisi Netflix memasuki kancah gaming semakin nyata. Dalam usaha menghadirkan permainan berkualitas di layanannya, Netflix mengakuisisi Night School Studio, yang membuat game “Oxenfree.”

Netflix memang sudah mengutarakan niatnya masuk ke dunia game dan akan membidik pangsa perangkat seluler. Langkah ini kemudian terbukti dengan munculnya uji coba game adaptasi serial “Stranger Things” di Polandia.

Penyebaran game dari Netflix ini kemudian bertambah lagi dengan uji coba untuk negara lain. Negara tersebut adalah Spanyol dan Italia.

Langkah berikut yang Netflix ambil cukup ambisius. Demi memuluskan kehadiran game di layanan mereka, Netflix menarik Night School Studio, tim pengembang game “Oxenfree” yang populer.

Netflix menyebutkan kalau mereka terinspirasi dari keberanian tim Night School Studio membawa cerita ke dalam bentuk permainan. Netflix juga mengatakan kalau komitmen artistik seperti itulah yang sesuai dengan visi mereka untuk layanan game.

Sean Krankel dari Night School Studio mengungkapkan hal serupa. Selama ini Night School Studio berusaha memberikan narasi dan desain secara orisinal pada permainan mereka. Visi tersebut dan kekhasan tayangan Netflix yang beragam merupakan pasangan yang cocok.

Kalau melihat game “Oxenfree,” unsur narasi atau penceritaan memang kental. Pilihan kita akan menentukan jalannya petualangan di game. Bahkan kalau kamu lihat di Steam, beberapa tag yang menempel di game ini adalah Story Rich dan Choice Matter.

Kelihatannya Netflix memang cukup berhati-hati dalam memilih jenis game yang akan muncul di layanan mereka. Dari apa yang sejauh ini tampak, sebagian besar mekanisme game memang memiliki unsur cerita yang kuat daripada sekedar aksi.

Yah, bagaimanapun Netflix pada dasarnya berangkat layanan streaming film dan serial. Entah nanti kalau layanan game mereka juga sukses. Apalagi jika cloud gaming sudah menjadi standar baru.

%d blogger menyukai ini: