Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

New MacBook Pro Resmi Rilis, Siap Menguras Rekening Kalian!

Apple MacBook Pro M2 Pro and M2 Max hero 230117 Full Bleed Image.jpg.large 2x

Hari ini Apple merilis New MacBook Pro, upgrade baru dari MacBook Pro 14 inchi dan 16 inchi. MacBook Pro baru ini menghadirkan chip M2 Pro dan M2 Max, WiFi 6E dan HDMI yang sudah mendukung tampilan 8K, dll.

Chip M2 Pro memiliki CPU hingga 12-core dan GPU hingga 19-core. MacBook Pro terbaru ini juga dapat memory hingga 32GB. Untuk varian M2 Max memiliki GPU yang lebih tinggi lagi, yaitu 38-core dan memory hingga 96GB.

Storage yang dihadirkan pada New MacBook Pro kali ini mulai dari 512GB (varian paling rendah) hingga 8TB! (untuk varian paling tinggi).

Daya tahan baterai dari laptop ini sangat kuat, Apple mengklaim baterai New MacBook Pro bisa bertahan hingga 22 jam!

New MacBook Pro hadir dengan dua warna, yaitu space grey dan silver, sama dengan generasi sebelumnya.

Selain upgrade chip, New MacBook pro juga memberikan beberapa upgrade lain, seperti port HDMI 2.1 yang mendukung tampilan 8K 60Hz dan tampilan 4K 240Hz, kemudian konektifitas Wi-Fi 6E yang diklaim Apple menawarkan kecepatan “hingga dua kali lebih cepat” dari generasi sebelumnya.

svg%3E

Seberapa cepat sih New MacBook Pro chip M2 Pro dan M2 Max

Menurut Apple, chip M2 pro memiliki peningkatan performa dari generasi sebelumnya sebagai berikut:

  • Performa grafis 30 persen lebih tinggi.
  • Neural Engine 40 persen lebih cepat, aktivitas analisis video dan pemrosesan gambar akan jauh lebih cepat,
  • Rendering animasi Motion 80 persen lebih cepat daripada MacBook Pro tercepat berbasis Intel dan 20 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya.
  • Compile dalam Xcode hingga 2,5x lebih cepat dari MacBook Pro berbasis Intel tercepat dan hampir 25 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya.
  • Pemrosesan gambar Adobe Photoshop 80 persen lebih cepat dari MacBook Pro tercepat berbasis Intel dan 40 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya.
Baca Juga:  Fitur Baru Apple Jadi Ancaman Besar Banyak Perusahaan

Sedangkan untuk chip M2 Max, performa yang dimilikinya:

  • 12-core CPU dengan 8-core performa tinggi dan 4-core efisiensi tinggi yang memberikan performa hingga 20 persen lebih besar dibandingkan M1 Max.
  • Rendering efek di Cinema 4D hingga 6x lebih cepat dari MacBook Pro tercepat berbasis Intel dan 30 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya.
  • Gradasi warna di DaVinci Resolve 2x lebih cepat dari MacBook Pro berbasis Intel tercepat dan 30 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya.
new macbook pro fitur

New MacBook Pro 14 inchi akan dibanderol dengan harga mulai dari $1.849 (untuk edukasi) dengan chip M2 Pro, sedangkan untuk ukuran 16 inchi harga dibanderol mulai dari $2.299 (untuk edukasi) dan bisa dilakukan pre-order pada tanggal 17 Januari 2023 dan tersedia pada 24 Januari 2023 di Apple Store.

Well, berminat menguras dompet dengan membeli MacBook Pro terbaru ini?