Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Awas, Rumor Macbook Pro Baru 2023 Siap Rilis Awal Tahun!

rumor macbook pro baru 2023
Sumber: Apple Insider
Indri Penulis

Rumor MacBook Pro baru 2023 siap rilis awal tahun. Wah, kira-kira seperti apa bocoran spesifikasi dan desain yang disuguhkan perangkat tersebut?

Hampir setiap tahun, Apple pasti punya tradisi untuk merilis perangkat generasi baru. Contohnya tahun ini, Apple telah meluncurkan banyak perangkat mulai dari iPhone 14 Series, iPad Pro 2022, MacBook Air M2, dll.

Tahun depan juga sama. Apple diharapkan bakal mendebutkan perangkat generasi baru. Seperti jajaran iPhone 15 Series dan mungkin saja MacBook Pro 2023.

Ngomongin soal MacBook Pro 2023, beberapa waktu lalu rumor MacBook Pro baru 2023 sempat beredar di internet lho. Konon, MacBook Pro 2023 rilis awal tahun 2023. Seperti apa detilnya? Mari kita lihat.

Rumor MacBook Pro Baru 2023 Rilis Awal Tahun

Bocoran kali ini dibeberkan oleh Mark Gurman dari Bloomberg (via Macrumors). Apple rencananya bakal merilis model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci awal tahun depan. Perangkat tersebut akan hadir dengan opsi chip M2 Pro dan M2 Max.

Jajaran MacBook Pro 2023 awalnya diperkirakan debut tahun 2022. Tapi karena ada penundaan secara internal, hal tersebut membuat perangkat tersebut terpaksa ditunda peluncurannya.

rumor macbook pro baru 2023
Sumber: VOI

Lalu bagaimana dengan desain yang disajikan MacBook Pro 2023? Apakah akan ada banyak perubahan yang dihadirkan oleh perangkat tersebut?

Menurut Mark Gurman, tidak ada perubahan besar yang diharapkan untuk model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci. Perubahan yang dihadirkan mungkin hanya dari sisi opsi chip yang lebih canggih, serta opsi RAM yang lebih cepat.

Sebagai gambaran, model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang ada saat ini menggunakan chip M1 Pro serta M1 Max. Laptop tersebut rilis pada Oktober 2021, dan menyajikan desain full fresh dengan lekukan di layar dan kembalinya port HDMI, MagSafe dan pembaca kartu SD.

Baca Juga:  Mantul.. Benchmark Browser Apple, Google dan Firefox Siap Dikembangkan!

Khusus untuk MacBook Pro, biasanya perangkat ini memang nggak rilis setiap tahun seperti perangkat Apple lainnya. Bahkan butuh waktu beberapa tahun untuk Apple memperbarui MacBook Pro generasi terbaru.

Mark Gurman mengatakan kalau tahun 2023 adalah waktu yang paling tepat bagi Apple untuk mendebutkan MacBook Pro baru. Selain itu, Mark Gurman juga mengatakan bahwa iMac baru mungkin juga akan rilis tahun 2023.

Sedikit bocoran, iMac baru disebut-sebut bakal ditenagai chip M3. Perangkat tersebut kemungkinan paling cepat akan diluncurkan pada akhir tahun 2023.

Sebagai pengingat, iMac terbaru saat ini terakhir diluncurkan pada April 2021. Waktu itu, perangkat tersebut hadir dengan dukungan chip M1 dan desain ramping yang warna-warni.

Selain rumor MacBook Pro baru 2023, Apple disebut-sebut juga tengah menguji model Mac mini baru. Perangkat tersebut kabarnya akan hadir dengan opsi chip M2 dan M2 Pro. Tapi belum bisa diketahui kapan perangkat tersebut akan rilis.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]