Nikon Kewalahan Hadapi Pesanan Nikkor Z 58mm f/0.95 S

Pesanan melebihi ekspektasi!

Baru-baru ini Nikon kedapatan menghentikan pesanan Nikkor Z 58mm f/0.95 S. Hal ini karena perusahaan kewalahan menghadapi tingginya permintaan.

Nikon resmi merilis lensa terbarunya, Nikkor Z 58mm f/0.95 S pada Oktober 2019. Lensa ini hadir dengan daya tarik yang memukau. Di sisi lain, lensa ini juga meluncur dengan harga yang tidak kalah “wow”, yakni $8.000.

Tapi Nikon secara mengejutkan mengumumkan tidak bisa memenuhi permintaan pelanggan. Oleh karena itu, perusahaan terpaksa memberlakukan penangguhan sementara pada pesanan.

Pemesanan Nikkor Z 58mm Dihentikan

Penangguhan terhadap pesanan diunggah Nikon ke situs resminya. Dalam situs tersebut, Nikon minta maaf untuk penangguhan sementara lensa Nikkor Z 58mm.

Perusahaan juga menjelaskan bahwa produksi lensa membutuhkan waktu lebih lama. Hal ini karena butuh teknologi canggih dalam proses pembuatannya.

Nikon juga memaparkan, dibutuhkan waktu cukup lama untuk mengirim lensa. Sebab Nikon menerima banyak pesanan yang melebihi ekspektasi selama ini.

Akhirnya, Nikon terpaksa berhenti menerima pesanan lensa terbarunya. Hal tersebut dilakukan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

β€œKami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada pelanggan,” kata Nikon dalam pesannya.

β€œSaat ini kami sedang berusaha untuk melanjutkan pemesanan. Kam akan akan memberi tahu kalian lagi, kapan saatnya untuk melanjutnya pesanan,” lanjut Nikon di situs resminya.

Apa yang Membuat Nikkor Z 58mm Diminati?

Sumber Gambar : Nikon Europe

Lensa ini terkenal karena harganya yang menggiurkan. Selain itu, Nikkor Z juga memiliki kemampuan cahaya rendah luar biasa. Inilah yang menjadikannya lensa tercanggih Nikon saat ini.

Sebelumnya, Nikon memang telah menggembar-gemborkan lensa Nikkor Z. Nikon mengklaim bahwa lensa ini sangat ideal untuk fotografi, sebab memiliki depth-of-field dan potensi bokeh sangat besar.

Tidak hanya itu, lensa ini juga memiliki bidang lebih lebar. Jadi Nikkor Z sangat cocok untuk memotret pemandangan malam dan astrofotografi.

Belum diketahui berapa banyak Nikkor Z yang terjual sampai saat ini. Tapi menurut Nikon, jumlah saat ini tidak cukup untuk memenuhi permintaan.

Menariknya, walau lensa ini dibanderol $8.000, itu masih belum membuatnya jadi lensa termahal. Sebelum ada Canon EF 1200mm f/5,6L seharga $120.000 yang dijual awal tahun 1990-an.