Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Beli Studio Animasi Film, Nintendo Siap Serius Di Layar Lebar

Anom Penulis

Kabar menarik datang dari salah satu perusahaan game terkemuka di dunia. Nintendo membeli sebuah perusahaan animasi film. Akankah Nintendo terjun secara serius ke dunia layar lebar?

Pada hari Kamis, 14 Juli 2022, Nintendo mempublikasikan dokumen pembelian Dynamo Pictures, Inc. Dynamo Pictures sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang animasi CG (computer-generated) dan motion capture.

popculture.id

Beberapa proyek film yang pernah digarap oleh Dynamo Pictures meliputi film “Āya to Majo” (“Aya and the Witch” / “Earwig and the Witch”), “Monster Strike the Movie: Lucifer – Zetsubou no Yoake” (“Monster Strike the Movie: Lucifer Dawn of Despair”), dan “Ghost in the Shell SAC_2045” season 2.

Sedangkan untuk motion capture, beberapa proyek yang pernah digarap adalah game “NieR Replicant ver.1.22474487139…” dan “Death Stranding.” Selain itu, Dynamo Pictures juga pernah bekerja sama dengan Nintendo untuk membuat seri film pendek game “Pikmin.”

motion capture Dynamo Pictures

Menurut dokumen Nintendo, pembelian ini bertujuan “untuk memperkuat perencanaan dan struktur produksi konten visual dari grup Nintendo.” Lalu disebutkan juga “untuk fokus pada pengembangan konten visual yang memanfaatkan kekayaan intelektual Nintendo.”

Langkah Nintendo ini kelihatannya mengikuti perkembangan terkini ketika perusahaan game melebarkan sayap ke bidang hiburan lain.

Sony Interactive Entertainment, misalnya, sudah lebih dulu bergerak dengan film “Uncharted” dan mempersiapkan serial “The Last of Us” dan “Twisted Metal.” Lalu SEGA juga sudah merilis 2 film “Sonic the Hedgehog” yang sukses.

Di samping itu masih ada Riot Games dengan serial “Arcane” berdasar game “League of Legends” dan Microsoft yang merilis serial “Halo” bersama Paramount.

Nintendo sendiri saat ini sedang mengembangkan film animasi “Super Mario Bros”. Para pengisi suara film “Super Mario Bros” itu meliputi Chris Pratt, Anya Taylor-Joy, dan Jack Black.

Jadi kelihatannya nanti kita akan bisa melihat lebih banyak film atau serial yang diangkat dari game ikonik Nintendo. Hm, film Zelda kapan ya? Kayaknya bakal seru deh kalau ada film itu.

    %d blogger menyukai ini: