Tahun 2022 Nintendo Switch Diprediksi Kian Langka Efek Krisis Chip

Indri Penulis

Kabar buruk buat penggemar Nintendo Switch. Pasalnya Nintendo Switch diprediksi bakal semakin langka di tahun 2022 akibat efek krisis chip.

Siapa nih yang tahun depan berencana membeli Nintendo Switch? Hm.. sepertinya sebelum benar-benar membeli Nintendo Switch, kamu harus tahu kabar ini dulu deh.

Dilansir dari Kyoto-NP, baru-baru ini Presiden Nintendo Switch, Shuntaro Furukawa, mewanti-wanti calon pembeli Nintendo Switch karena konsol terbaru mereka berpotensi mengalami krisis stok.

Lebih lanjut, Shuntaro Furukawa menjelaskan kalau Nintendo Switch mungkin akan lebih langka alias sulit ditemukan di tahun 2022. Hal ini disebabkan oleh krisis stok chip semikonduktor, serta kendala logistik yang mempengaruhi proses produksi konsol selama beberapa bulan mendatang.

Sumber : Screen Rant

Sebenarnya sebelum kabar ini muncul, beberapa bulan lalu Nintendo Switch memang sempat digosipkan mengalami pengurangan distribusi konsol yakni mulai dari 25,5 juta unit menjadi 24 juta unit. Alasan pengurangannya juga sama, yakni karena krisis chip global.

Ya. Masalah krisis chip global memang telah menghantui produsen konsol selama setahun terakhir. Bahkan konsol PS5 dan Xbox Series X | S pun telah menghadapi masalah yang serupa, bahkan sejak perilisannya.

Hal tersebut sontak membuat Nintendo Switch menjadi alternatif yang dipilih oleh banyak orang. Apalagi Nintendo Switch sangat simpel dan bisa dibawa ke mana-mana, membuat banyak orang nyaman memainkannya. Ini membuat Nintendo Switch berhasil merajai penjualan di tahun 2021.

Sayangnya karena krisis chip masih terus berlanjut, entah bagaimana nanti nasib penjualan Nintendo Switch di tahun 2022. Kalau terus-terusan terjadi, nggak menutup kemungkinan kalau penjualan Nintendo Switch bakal mengalami penurunan.

Namun di sisi lain, ketika produksi hardware menghadapi masalah, hal tersebut sepertinya nggak berlaku buat penjualan software. Diprediksi penjualan software akan tetap lancar, dan bahkan kemungkinan mengalami peningkatan kedepannya.

Bulan lalu saja, Nintendo berani memprediksi jika akan terjadi kenaikan distribusi software mencapai 10 juta unit tahun depan. Ini disebabkan karena performa penjualan software mengalami peningkatan yang sangat signifikan selama periode tahun 2021.

    %d blogger menyukai ini: