Nintendo Switch Baru Dengan Layar OLED Akan Dukung NVIDIA DLSS

nintendo switch mario

Nintendo nampaknya akan benar-benar meningkatkan kemampuan konsol game andalan mereka. Konsol Nintendo Switch terbaru kabarnya akan mendukung teknologi NVIDIA DLSS, selain memakai layar OLED.

Berbagai rumor memang sudah beredar sebelumnya. Salah satu rumor yang paling populer adalah kalau Nintendo Switch akan memakai layar OLED 7 inci buatan Samsung Display dan mendukung resolusi 4K.

Namun kabar menarik lain segera menyusul. Bloomberg melaporkan kalau Nintendo akan menanamkan SoC (system-on-chip) buatan NVIDIA di Switch terbaru. Dengan begitu juga akan mendukung teknologi NVIDIA DLSS.

Pokémon Lets Go di nintendo switch

DLSS merupakan singkatan dari Deep Learning Super Sampling. Dengan teknologi render gambar berbasis AI (artificial intelligence), DLSS akan menampilkan gambar berkualitas tinggi dengan lebih efisien.

Teknologi DLSS ini lazim kamu temui di kartu grafis GeForce RTX, mulai dari seri 20 dan juga di seri 30 yang ada saat ini. Salah satu contoh peningkatan performanya bisa kamu lihat di game Death Stranding.

Konsol Nintendo Switch saat ini punya kelemahan ketika menampilkan game dalam kualitas 1080p di layar TV. Kalau NVIDIA memang menanamkan keping Tensor Core berbasis AI di Nintendo Switch, hal itu jelas bisa membantu performa visual konsol tersebut.

Selain dari sisi itu, langkah ini juga menarik karena Nintendo biasanya lebih bersandar pada teknologi yang sudah mapan dan cenderung lebih terjangkau. Terutama kalau dibandingkan dengan pesaingnya, seperti PlayStation dan Xbox, yang hobi mengejar spek dewa.

Bagaimanapun, perkembangan ini sangat menyenangkan bagi pengguna. Terutama untuk fans Nintendo Switch.

%d blogger menyukai ini: